Babinsa dan Babinkamtibmas Tanah Merah Bangkalan Sinergi Sambangi Masjid



militer-id.blogspot.COM,.Bangkalan,- Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0829/Bangkalan kian intens melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersinergi bersama Babinkamtibmas meyambangi tempat-tempat ibadah di wilayah tugas masing-masing dalam rang menjaga kondusifitas wilayah tugas.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0829/06 Tanah Merah Wilayah Kelurahan Tanah Merah Dejeh Serka Mashudi dan Serka Mat Japar dan Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sambangi Ustad Ahmat Ta’mir Masjid Al-Ikhlas sekaligus menghadir acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (21/12/2016).

Sinergi dalam tugas yang dilakukan ke dua aparat wilayah tersebut sudah menjadi program kerja dalam rangka meningkatkan kondusifitas wilayah.

Menurut Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0829/06 Tanah Merah Kapten Inf Subarjo, apa yang dilakukan Babinsa dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya,” tutur Danramil, saat ditemui media ini, Rabu (21/12), pagi.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. “Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” pungkasnya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia