Letkol Ade Prasetia Bedah Buku “Ekonomi Maritim Indonesia”



militer-id.blogspot.COM,.MERAUKE,.Letkol Laut (P) Ade Prasetia, S.Kel., M.Si (Han)., M.Tr (Hanla) yang menjabat sebagai Paban Opslat Staf Operasi Lantamal XI bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Musamus menggelar bedah buku yang berjudul “Ekonomi Maritim Indonesia”, dihadiri oleh Mahasiswa serta Dosen Fakultas Pertanian Musamus bertempat di Kampus Musamus Merauke. (Kamis, 15/12/2016).

Pada kesempatan tersebut penulis menyampaikan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, penulis terkesan dengan bagaimana orientasi kita terhadap laut kembali menggeliat dan masuk dalam kesadaran bangsa ini. Itulah energi untuk memulai menulis buku ini. Tujuan dari buku ini adalah menciptakan kerangka dasar pembangunan ekonomi maritim, dimana kita memiliki kejayaan besar di masa lalu dan sumber daya daya itu masih ada hingga sekarang dan tak lekang oleh zaman.

Disamping itu, tujuan buku ini adalah menawarkan mekanisme-mekanisme yang dapat dilakukan untuk mengalamatkan masalah ekonomi maritim secara komprehensif, mulai dari aspek geografi, budaya, pendidikan, ketenagakerjaan dan lain sebagainya. Harapan penulis, semoga buku ini menjadi bagian dari tangga-tangga solutif untuk menyelesaikan persoalan kemaritiman di Indonesia dan semoga peradaban maritim Indonesia kembali berpijar menerangi kawasan hingga menaungi bumi seperti birunya langit.

Kegiatan bedah buku ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Merauke dengan moderator Wakil Dekan Fakultas Pertanian Universitas Musamus Edy H.P. Melmam Besy, S.Pi, M.Si. Letkol Ade Prasetia selaku penulis buku tersebut melakukan pemaparan secara global di depan para peserta dan berlangsung dengan meriah, dimana para peserta sangat antusias untuk bertanya mengenai buku tersebut sehingga tercipta komunikasi dua arah yang membuat kegiatan bedah buku berjalan dengan meriah.

Letkol Ade Prasetia dilahirkan di Pangkal Pinang pada tanggal 20 Maret 1974, merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1998. Buku ini merupakan buku kedua dimana buku pertama berjudul “Strategi Operasi Kemanusiaan TNI Angkatan Laut”. Untuk mendapatkan kedua buku tersebut dapat dibeli di Toko Buku Gramedia dan Toko Buku Kharisma.







BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia