Ribuan Masyarakat Karo Bersyukur HJK Dilaksanakan Di Karo


Keterangan gambar: Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi Foto Bersama Dengan Masyarakat Karo di Stadion Samura Kabanjahe Kabupaten Tanah Karo, Kamis (15/12).

militer-id.blogspot.COM,.SUMUT,.Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) jajaran Kodam I/ BB diperingati dan dipusatkan di wilayah Kodim 0205/TK bertempat di Lapangan Stadion Samura Kabanjahe, Kamis, (15/12).

Acara Hari Juang Kartika diawali dengan peringatan Upacara, bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya Pangkostrad menyampaikan pesan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang mengajak kepada seluruh prajurit TNI AD untuk merenungkan kembali salah satu pesan yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman, yaitu bahwa ?Satu-satunya hak milik nasional yang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan, hanyalah Angkatan Perang Republik Indonesia.?

Tema yang ditetapkan pada Hari Juang Kartika tahun 2016 ini adalah ?Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Hadir dalam acara Hari Juang Kartika Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Wakalpoldasu Brigjen Adhi Prawoto, Perwakilan Gubernur Sumatera Utara, Perwakilan Kejatisu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Forkopimda Kabupaten Karo, dan para peserta Upacara yang terdiri dari TNI/Polri, PNS, FKUB Kabupaten Karo, Ormas, Pelajar, Masyarakat dan lainya.

Dalam kesempatan ini Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi di tambalkan merga suku karo, merga yang ditambalkan yaitu merga Ginting. Usai acara penambalan merga digelar atrasksi terjun payung. Adapun para penerjun terdiri dari Kopassus,Kostrad dan Brimob.

Para penerjun membawa bendera kesatuan dan bendera Merah putih.

Dalam memeriahkan peringatan Hari Juang Kartika di jajaran Kodam I/ BB diisi juga dengan berbagai kegiatan lain seperti parade kemiliteran, pameran alusista TNI-AD, penanaman pohon, hiburan rakyat yang terbuka untuk masyarakat umum selain itu juga diisi dengan kegiatan syukuran dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya seperti sunatan massal, donor darah, khusus operasi katarak,dan operasi bibir sumbing yang diadakan di Rumah Sakit Putri Hijau Medan secara gratis.



BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia