Danrindam Jaya : "Prajurit Harus Menggali Nilai-Nilai Luhur Perjuangan Dan Selalu Dekat Dengan Rakyat"

militer-id.blogspot.COM,.Bertempat di lapangan Markas Komando Bataliyon Kavaleri 7 (Yonkav 7), Cijantung, Jakarta Timur, Senin (19/12) dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Infanteri.

Komandan Rindam Jaya/Jayakarta (Danrindam Jaya) Kolonel Inf Anton Yuliantoro yang sekaligus selaku ketua panitia peringatan Hari Infanteri di Kodam Jaya/Jayakarta mengatakan dalam rangka memperingati Hari Infanteri, Kodam Jaya/Jayakarta melaksabakan dua rangkaian kegiatan. " Diawali dengan kegiatan Peleton Beranting Peleton Beranting menempuh jarak 200 km selama 3 hari dibagi dalam 10 etape, berangkat dari Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning, Jatake, Tangerang pada Jumat (16/12) lalu melewati wilayah Tangerang, Depok serta berakhir di Markas Brigade Infanteri Mekanis I Jaya Sakti Kalisari Jakarta Timur" kata Danrindam Kaya usai upacara peringatan Hari Infabteri di Mako Yonlav 7, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (19/12).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan tujuan dari kegiatan Peleton Beranting adalah untuk menggali nilai-nilai perjuangan para pendahulu. "Para pendahulu kita dimana berjuang dengan berjalan kaki dan diharapkan nilai-nilai perjuangan tersebut tetap kita pelihara dan tetap bersanubari di jiwa prajurit sekarang" ujar Kol Anton Yuliantoro.

Dan selanjutnya, kata Danrindam Jaya, pada hari ini tepat pada tanggal 19 Desember, dilaksanakan upacara peringatan Hari Infanteri dengan tema Bersama Rakyat TNI Kuat, Profesional Guna Mendukung Kemanunggalan TNI Dan Rakyat. "Tentunya dengan semua kegiatan yang kita laksanakan ini dimana setiap rute dilaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos)" katanya. Dijelaskan juga oleh Danrindam Jaya, kegiatan baksos pada setiap rute yang dilalui Peleton Berantai makna bagaimana agar TNI selalu dekat dengan masyarakat. "Selain itu kita menghimbau prajurit harus selalu dekat dengan rakyat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat akan tercapai" pungkasnya.

Upacara yang diikuti oleh seluruh satuan dibawah jajaran Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya/Jayakarta) dengan inspektur Upacara Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta (Kasdam Jaya) Brigjen TNI Ilyas Alamsyah yang mewakili Pangdam Jaya dan dihadiri Kapolres Metro Jakarta Timur, pejabat pemerintah daerah serta para Komandan Kodim. Upacara kali ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan Kodam Jaya/Jayakarta dalam memperingati Hari Infanteri, sebelumnya telah dilaksanakan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya. (AD)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia