Peringatan Hari Ibu ke-88 di Makoopsau I



militer-id.blogspot.COM,.Makoopsau I menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 88, Upacara yang diikuti Para Asisten. Kepala dan Staf Ahli serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S, yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan Mayor Adm Johan ... selaku Komandan Upacara .

Dalam sejarah singkatnya, pada tahun 1929 Perikatan Perkumpulan Perempuan Indonesia (PPPI) berganti nama menjadi Perikatan Perkumpulan Istri Indonesia (PPII). Pada tahun 1935 diadakan kongres perempuan Indonesia II di Jakarta. Kongres tersebut disamping berhasil membentuk badan kongres perempuan Indonesia, juga menetapkan fungsi utama perempuan Indonesia sebagai Ibu Bangsa, yang berkewajiban menumbuhkan dan mendidik generasi baru yang lebih menyadari dan lebih tebal rasa kebangsaanya.

Kemudian pada tahun 1938 kongres perempuan Indonesia III di Bandung menyatakan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Selanjutnya, dikukuhkan oleh pemerintah dengan Keputusan Presiden nomor 316 tahun 1959, yang menetapkan bahwa Hari Ibu tanggal 22 Desember merupakan Hari Nasional dan bukan hari libur.

Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan Persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. untuk itu perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Upacara ditutup dengan pelaporan oleh Perwira Upacara yakni Kapten Kal Rina


                                                                                                                          

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia