Upacara HUT Infanteri Ke 68 Tahun 2016 Kodam XVI/Pattimura

militer-id.blogspot.COM,.Liang, (19/12)- kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI M. Bambang Taufik sebagai irup Upacara Peringatan Hari Infanteri dan Penutupan Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya jajaran Kodam Kodam XVI/Pattimura ke 68 TA. 2016 bertempat di Pantai Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.

Dalam Upacara tersebut, Kasdam menyampaikan Peringatan Hari Infanteri  bertujuan untuk menghidupkan kembali dan memperkokoh tekad serta semangat juang setiap prajurit Infanteri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta ini, seperti yang pernah ditampilkan oleh  para pendahulu Korps Infanteri.

Melalui momentum peringatan HUT Infanteri dapat terbangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh untuk dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa, sehingga Bangsa Indonesia tidak akan terombang-ambing serta kehilangan arah ditengah derasnya arus globalisasi dan dapat menghadapi segala tantangan baik yang berasal dari dalam maupun luar.

Pada upacara ini ditampilkan acara tradisi dan penyerahan juara lomba gerak jalan peleton beranting YWPJ jajaran Kodam XVI/Pattimura. Kompi C Yonif Raider 733/Masariku meraih juara I, Kompi A Yonif 731/Kabaresi meraih juara II dan Kompi A Yonif Raider 733/Masariku meraih juara III. Penyerahan Tropi oleh Kasdam XVI/Pattimura.

Upacara yang dirangkaikan dengan penerimaan pasukan Peleton Beranting Etape terakhir dihadiri oleh Kapolda Maluku, Brigjen Pol. Ilham Salhuddin, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T,M.Hum, Wadanlantamal IX Ambon Kolonel Marjoko Supriyanto.

Peleton beranting yang dibagi dalam 10 etape diikuti satu peleton inti dan satu peleton pengantar serta satu peleton pendamping dari satuan Brimob dan Polres Ambon menempuh jarak 192 km yang dimulai dari Pelabuhan Tulehu menyusuri jalan Paso, Waiheru, Telaga kodok, Hila, Wakasiu, Liliboy, Laha, Jembatan Merah Putih, Tantui, Suli bawah, Tial, Tulehu dan Liang.

HUT Infanteri ke 68 mengambil tema "Dengan Semangat Yudha Wastu Pramuka Prajurit Infanteri bersama rakyat kuat, hebat, dan profesional guna meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD".(AD/Pendam16)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia