Safari Pensung Dispenau, Dispenau Bekali Tips Media Relations Kepada Prajurit Lanud Eltari



Keterangan Gambar : Komandan Lanud Eltari Kupang Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP (kedua dari kiri) menerima penyerahan secara simbolis buku-buku keirgantaraan dan film dokumenter kedirgantaran dari ketua tim Pensung Dispenau Letkol Sus Ernes DJ. Fambrene (kedua dari kanan). (Foto : Dispenau/2016).


militer-id.blogspot.COM,.Kupang, (16/1). Mencermati strategisnya peran media massa sebagai sarana membangun citra positif TNI AU, maka dipandang perlu para prajurit TNI AU memliki wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana menjalin komunikasi dengan media. Terkait dengan hal ini, tim Penerangan Lansung (Pensung) Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau) menggelar kegiatan ceramah dan sosialisasi tentang tips media relations kepada para prajurit Pangkalan TNI AU (Lanud) Eltari Kupang, Jumat (16/12).

Kedatangan tim Pensung Dispenau yang dipimpin oleh Letkol Ernes DJ. Fambrene dan anggota Letkol Sonaji Wibowo, diterima langsung oleh Komandan Lanud Eltari Kupang Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP. Kepada Komandan Lanud Eltari, ketua tim Pensung Dispenau mengatakan, selain merupakan program kerja Dispenau, kegiatan Pensung juga sebagai upaya sosialisasikan berbagai kebijakan pimpinan TNI/TNI AU, khususnya yang terkait dengan perkembangan peran media massa di era informasi dan komunikasi dewasa ini.

Sementara dalam ceramahnya, Letkol Sonaji Wibowo menyoroti soal bagaimana membina hubungan positif yang saling menguntungkan antara TNI AU dengan media massa. Dijelaskan, di era keterbukaan seperti sekarang, bukan saatnya untuk berdiam diri, tetapi harus dibuka bagi proses komunikasi dengan media massa, karena media merupakan mitra penting untuk membangun citra dan opini positif TNI AU.

“Di era sekarang kita tidak memiliki peluang jika terus berdiam diri, dengan berdiam diri berarti kita gagal memberitahukan pandangan kita kepada orang lain, jika kita tidak berbicara maka orang lain yang akan bicara dan itu seringkali tidak menguntungkan kita, dan tempat yang cukup efektif untuk bicara adalah di media” katanya.

Dalam ceramahnya yang juga diikuti oleh prajurit Kompi Senapan (Kipan) “C” Batalyon Komando (Yonko) 466 Paskhas ini, juga disampaikan tentang tips media operations. Dalam materi ini, dijelaskan tentang berbagai hal yang terkait dengan operasi informasi dan penggunaan media massa (cetak, elektronik dan online) untuk tujuan memenangkan perang. Dijelaskan juga beberapa tips aman dalam berkomunikasi di media sosial (Medsos) bagi prajurit TNI AU.

Seusai ceramah, tim Pensung Dispenau menyerahkan buku-buku kedirgantaraan dan film-film dokumenter kedirgantaran kepada Lanud Eltari yang diterima oleh Komandan Lanud Eltari Kolonel Pnb Jorry S. Koloay S.IP. Tim Pensung Dispenau berharap buku-buku yang diserahkan dapat menjadi media untuk menambah wawasan dan pengetahuan para prajurit Lanud Eltari, tentang dunia kedirgantaraan.












BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia