PERINGATI HARI IBU, LANTAMAL IX LAKSANAKAN UPACARA BENDERA



militer-id.blogspot.COM,.AMBON,.Dalam rangka memperingati hari ibu, personel Militer dan PNS Lantamal IX Ambon melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Merinir Joko Supriyanto dengan Komandan upacara Mayor Laut (K/W) Emilia Rosita di Lapangan Apel Mako Lantamal IX. Kamis (22/12).

Peringatan Hari Ibu tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. 

Untuk itu perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Semboyan pada lambang Hari Ibu Merdeka Melaksanakan Dharma mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki-Iaki merupakan kemitra sejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia.

Hadir pada upacara tersebut Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Nova R. Nurdin, Asintel Danlantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin dan Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Christanto Pratomo serta Para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX).

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia