WAKIL KOMANDAN LANTAMAL XI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE 88 DI LANTAMAL XI



militer-id.blogspot.COM,.Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 88 Tahun 2016 dengan tema “Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan”, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XI. (Kamis, 22/12/2016).

Bertindak selaku Komandan Upacara Kasubdis Binpuan Dispotmar Lantamal XI Mayor Laut (S) Aria Yudistira diikuti oleh Para Asisten dan Kasatker Lantamal XI, Prajurit Lantamal XI, Prajurit Yonmarhanlan XI dan PNS Lantamal XI.

Makna peringatan Hari Ibu pada awalnya adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa Indonesia. Misi itulah yang tercermin menjadi semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama. Namun peringatan Hari Ibu di Indonesia saat ini lebih kepada ungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu. Hari Ibu oleh Bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai pejuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda agar makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa, untuk itu perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hari Ibu ditetapkan secara resmi pada tahun 1938 melalui Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung yang menyatakan bahwa tanggal 22 Desember dinyatakan sebagai Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini. Selanjutnya, dikukuhkan oleh Pemerintah melalui keputusan Presiden Nomor 316 tahun 1959.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara Kolonel Laut (P) Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., Pembacaan UUD 1945 oleh Serda Keu Theovy Irja Pratama, Pembacaan Singkat Sejarah Hari Ibu oleh Serda Tku Muhammad Syamsul Nasikin dan Pembacaan Doa Peringatan Hari Ibu oleh Serda Saa Arifin, S.H. (Dispen11).

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia