Dandim 0805/Ngawi Buka Apel Danramil Dan Babinsa Ngawi


militer-id.blogspot.COM,.Ngawi, Guna penigkatan penguasaan wilayah di bidang territorial, bertempat di Aula Makodim 0805 Ngawi dilaksanakan kegiatan apel Danramil dan Babinsa yang dihadiri sekitar 250 orang dan dipimpin langsung Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Mordechai Triyandono S.I.P. Kamis(15/12/16)

Turut hadir dalam acara tersebut Pasi Komsos Korem 081/DSJ Mayor ARH Landung, Kasat IPP Polres Ngawi AKP Cecep, Kadistan Kabupaten Ngawi Marsudi S.P, Kepala Bidang Lingkungan Perhutani Ngawi Wiwid, Kepala Bidang Perencana BPBD Ngawi Lukas Kukuh dan Jajaran Perwira Staf Kodim 0805 Ngawi.

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Mordechai Triyandono S.I.P yang sekaligus membuka apel ini menyampaikan ikuti kegiatan ini dengan penuh semangat guna mendukung tugas yang akan datang dan membantu pemerintah untuk mendukung dan meningkatkan swasembada pangan serta tingkatkan sergap di wilayah masing-masing.

Sedang Kadistan Kabupaten Ngawi Marsudi S.P mengatakan akan melanjutkan MOU dengan TNI di bidang Pertanian dengan didukungnya alsintan di tiap wilayah serta Perluasan lahan sawah guna mendukung meningkatnya hasil pertanian agar program pemerintah dalam swasembada pangan meningkat.

Lain halnya dengan Kasat IPP Polres Ngawi AKP Cecep menyampaikan bahwa kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap gerakan radikal, propaganda yang dapat menuju ke arah terorisme serta perlunya komunikasi dengan ormas di wilayah.

Berikutnya Pasi Ops Kodim 0805/Ngawi mengatakan akan selalu mendukung Pemda dalam melaksanakan tugas di wilayah dalam hal ini mencakup tugas TNI selain perang karena selain alat negara demi menjaga keutuhan NKRI, kita harus membantu Polri dalam melaksanakan tugas demi meningkatkan Hankam di wilayah serta menjaga soliditas antara TNI, Polri dan rakyat.

Di bidang lingkuan hidup Kabid Lingkungan Perhutani Ngawi Wiwid menyampaikan bahwa kebakaran hutan disebabkan karena pengaruh alam dan manusia. Oleh karena itu perlu dilakukan pendekatan kepada masyarakat mengenai bahaya kebakaran yang disebabkan dari hal-hal kecil dan cara pencegahan dalam mengatasi masalah tersebut. Selain itu perlu dibentuknya satgas anti kebakaran di tiap wilayah guna melaporkan ke pos terdekat jika musibah kebakaran terjadi.

Bidang penanggulangan bencana Kepala Bidang Perencana BPBD Ngawi Lukas Kukuh mengatakan bencana terjadi karena adanya bahaya/ancaman dan kerentanan kondisi suatu wilayah. Kerugian akibat bencana mempengaruhi kondisi sosial masyarakat yang terkena musibah tersebut. Untuk itu perlunya kewaspadaan dan sikap tanggap bencana/dibentuknya satgas serta ditingkatkannya rehabilitasi dan rekontruksi baik pra/pasca bencana.

Sedangkan pengawas kegiatan Pasi Komsos Korem 081/DSJ Mayor ARH Landung mengatakan kita harus laksanakan segala perintah dengan semangat dan tingkatkan sikap Teritorial kita di wilayah.(dim05/prspen081)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia