KODAM PATTIMURA GELAR UPACARA HARI IBU KE 88


militer-id.blogspot.COM,.Ambon, (22/12)- Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura, gelar upacara memperingati hari ibu ke 88 tahun 2016, bertempat di lapangan Makodam XVI/Pattimura, bertindak sebagai inspektur Staf Ahli Pangdam Bidang Ekonomi, Kolonel Inf Sahwier, diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Kodam XVI/Pattimura.

Dalam kegiatan upacara tersebut dibacakan sejarah singkat Hari Ibu. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.(AD/Pendam16)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia