Peserta Penatris Sekkau Pelajari “Table Manner”




 Keterangan gambar : Pemateri “Jamuan Internasional” Ny. Ririn Agus Radar Sucahyo memberikan arahan kepada perwakilan praktek jamuan internasional tentang cara memegang gelas dan melaksanakan “Tos” pada acara Penatris Pasis Sekkau Angkatan ke-100 bertempat di gedung Pramanasala Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, (20/12). *Pentak Sekkau*


militer-id.blogspot.COM,.(21/12),JAKARTA.Tabbel Manner tata cara perjamuan Intrnasional dirasakan sangat penting untuk diketahui para Pasis Sekkau beserta istri karena dimasa yang akan datang para mantan Pasis Sekkau akan menjadi pimpinan dalam suatu kedinasan, yang secara otomatis mengharuskan para istri dapat mendampingi suami dalam menjalankan tugasnya.

Ny. Ririn Agus Radar Sucahyo didampingi Ny. Bernadina Herry Pinehas Simanjuntak sebagai pemateri dari PIA Pusat, menyampaikan materi “Perjamuan Internasional” dihadapan para peserta Penataran istri Pasis Sekkau Angkatan ke-100 yang bertempat di gedung Pramanasala Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, (20/12).

Pada kesempatan ini peserta penatris dan Pasis Sekkau, diperkenalkan berbagai jenis dan bentuk perjamuan, berbagai perangkat makan, cara pelayanan di meja makan, berbagai model penataan meja, beberapa contoh bentuk peralatan saji dari beberapa negara, juga berbagai jenis makanan yang dapat disajikan sesuai dengan tema acara.

Untuk lebih memudahkanuntuk mengingat para siswa diberi kesempatan mempraktekan tentang tata cara makan dalam jamuan internasional. Ny. Ririn Agus Radar Sucahyo, sebagai pengajar berharap dengan dipahaminya tata cara pelaksanaan jamuan internasional, maka kemungkinan kesalahan perjamuan Internasional tidak akan terjadi .

Usai pelaksanaan materi perjamuan internasional, para peserta Penatris mengadakan kunjungan ke kantor PIA Pusat, Yasarini, dan KK. Citra Garini. Rangkaian kegiatan Penatris hari ini diakhiri dengan pelaksanaan Table Manner di hotel Sahid Jaya malam nanti yang dihadiri Komandan Kodiklatau beserta Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau, Komandan Sekkau beserta Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau, para pejabat Sekkau beserta istri, para Patun Sekkau dan Pasis Sekkau Angkatan ke-100 beserta istri.





BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia