Perusahaan Aviasi Leonardo Kembangkan Pengganti Agusta A129 Mangusta untuk Militer Italia

 Agusta A129 Mangusta
 Agusta A129 Mangusta 

Leonardo telah memegang kontrak untuk mengembangkan pengganti Agusta A129 Mangusta, helikopter pengintai bersenjata dan serang, untuk Angkatan Bersenjata Italia. Demikian yang diumumkan oleh pihak perusahaan Jum’at (13/1/2017) lalu.
Kontrak tersebut merupakan paket komplit untuk beberapa tahun mendatang yang mencakup pengkajian, pengembangan, industrialisasi, produksi, serta pengujian prototipe dan tiga platform produksi awal di bawah program ‘Helikopter Jelajah dan Kawal Baru’ (New Exploration and Escort Helicopter/NEES) untuk Angkatan Darat Italia (Esercito Italiano/EI).
Menurut Leonardo, AD Italia membutuhkan 48 helikopter untuk menggantikan armada A129 Mangusta yang ada saat ini, karena akan memasuki masa pensiun pada 2025. Tidak ada rincian lebih lanjut tentang helibaru tersebut ataupun program pengembangannya yang dijelaskan oleh Leonardo dalam keterangan resminya.
Leonardo hanya menyebutkan bahwa program tersebut akan menghasilkan sebuah produk yang berteknologi lebih maju, dengan performa yang lebih besar dan biaya operasional yang lebih rendah, untuk memenuhi kebutuhan yang muncul dalam mengembangkan skenario untuk 30 tahun ke depan.
AD Italia menerima sebanyak 66 A129 original (ditetapkan EA-1 dalam layanan nasional) antara tahun 1990 dan 2004, dengan 49 armada yang saat ini masih beroperasi. Helikopter tandem twin-seat telah mengalami beberapa kali upgrade selama bersama dengan AD, serta telah dikerahkan pengoperasionalannya dalam laga pertempuran seperti di Afganistan. Fery Setiawan
Sumber : http://angkasa.co.id/

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia