Rusia Akan Luncurkan Jet Tempur Generasi Ke-4 MiG-35 Pada Bulan Januari Ini

MiG-35
MiG-35 

Perusahaan aviasi Rusia United Aircraft Corporation (UAC) dan anak perusahaan Russian Aircraft Corporation MiG diharapkan akan menggelar presentasi resmi peluncuran jet tempur generasi keempat MiG-35 pada akhir bulan Januari ini, media lokal melaporkan, Rabu (18/1).
Pada 30 Desember 2016, Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin mengatakan bahwa Mig-35 akan melakukan tes penerbangan pada Januari 2017.
Sayangnya, akibat beberapa sistem pesawat masih belum sepenuhnya siap, tes penerbangan diundur hingga Februari, tulis surat kabar Izvestia melaporkan. Namun, produsen pesawat akan mempresentasikan jet terbaru ini pada akhir Januari.
Izvestia menambahkan, informasi terkait presentasi dan tes penerbangan telah dikonfirmasi berbagai sumber surat kabar itu baik dari kementerian pertahanan maupun dari industri pesawat terbang.
Mikoyan MiG-35 (kode NATO: Fulcrum-F) adalah jet tempur generasi 4++ dibuat berdasarkan keputusan teknis yang digunakan dalam MiG-29M / M2 dan MiG-29K/ KUB dan mampu melesat dengan kecepatan Mach 2,23 dan terbang setinggi 19 ribu meter. Pesawat ini juga dilengkapi sejumlah perangkat aviasi yang dapat memungkinkan penggunaan tiap jenis senjata yang tersedia terhadap target udara, darat, dan permukaan. Batch pertama dari versi uji awal diserahkan ke Kementerian Pertahanan pada akhir 2016
Sumber : https://sputniknews.com/military/201701181049716286-russia-mig35-jet/

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia