Antusias Anak - Anak Menunggu Kedatangan Santa Claus Kodim 1704/Sorong



militer-id.blogspot.COM,.Bulan Desember merupakan bulan yang ditunggu bagi umat Kristiani karena di dalamnya terdapat Hari Raya Natal yang merupakan hari penuh kasih bagi umat Kristen. Dengan mengenakan kostum Santa Claus anggota TNI dari Kodim 1704/Sorong pada Minggu 4 Desember 2016, melakukan kegiatan pelayanan kasih jelang Natal menghampiri masyarakat dan anak-anak yang sedang bermain.

Wajah bahagia dan senyum cerah ribuan anak terpancar begitu melihat Santa Claus datang menghampiri. Secara teratur, ribuan anak ini bersabar untuk antri menerima bingkisan kasih yang berisi makanan ringan, buku dan alat tulis.

Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan,” Kami sengaja memberikan bingkisan ini kepada anak-anak. Saat diberikan bingkisan ini, anak-anak akan ingat bahwa telah memasuki Desember dan akan ada natal,” jelas Dandim disela-sela pembagian bingkisan.

Pembagian bingkisan ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 1704/Sorong kepada masyarakat khususnya anak-anak di Papua dan Papua Barat. Di bulan Natal yang bahagia ini kita ikut berbagi dengan anak-anak baik yang ada di kota maupun di pedalaman,” tambah Dandim.

Kegiatan pemberian bingkisan kasih Natal ini sebagai tindak lanjut kegiatan Kodam XVII/Cenderawasih yang menyiapkan sekitar 80.000 bingkisan untuk dibagikan kepada anak-anak khusus menjelang perayaan Natal.

Pembagiannya dilakukan secara berlanjut dan akan dilakukan hingga ke daerah pedalaman Papua yang akan bekerja sama dengan unsur kewilayahan satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.. Disaat pembagian bingkisan Santa Claus beserta rombongan natal tidak lupa menyampaikan pesan moral kepada anak-anak agar selalu rajin beribadah, menuruti nasehat orang tua dan guru, serta belajar giat agar menjadi orang yang sukses di masa depan.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia