KANHAN MALUT GELAR FESTIVAL KULINER KHAS MALUT


militer-id.blogspot.COM,.Ternate, Kantor Pertahanan Perwakilan Maluku Utara menggelar Festival Kuliner Daerah Maluku Utara melalui perlombaan memasak makanan Khas Malut bertempat di Lapangan Mako Lanal Ternate Jl. Bandara Sultan Babullah Kel. Akehuda Ternate Utara. Pada Minggu, 11 Desember 2016.

Lomba masak sendiri dihadiri oleh Kakanhan Malut Kolonel Mar Bambang Hullianto, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, Pasilog Korem 152/Bbl Mayor Inf Akhyarudin. Perlombaan sendiri diikuti oleh 9 Tim dari Ibu-Ibu Persit, Jalasenastri, Bhayangkari, PKK Kota Ternate Pogja III dan Kader Bela Negara Kota Ternate. Para tim diberikan waktu 30 menit untuk mengolah bahan makanan mentah menjadi masakan nikmat nan menggugah selera, adapun yang menjadi penilaian dalam lomba tersebut adalah dari segi Plating/Penampilan, Rasa serta Originalitas masakan tersebut. Setelah melalui perdebatan juri yang cukup alot tim Nomor Urut 4 dari Ibu-Ibu Persit menempati juara pertama, Tim Nomer Urut 7 dari Jalasenastri menenpati urutan Kedua dan Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Ternate menempati posisi ketiga

Sementara itu usai kegiatan Kakanhan Malut Kolonel Mar Bambang Hullianyo memberikan keterangannya kepada awak media bahwa kegiatan Festival Kuliner ini bertujuan untuk mendongkrak kembali panganan lokal sebagai Identitas maupun keunikan lokal yang dapat dijual menjadi potensi wisata yang menarik. (AD/Penrem 152/Bbl)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia