Komandan Brigif-3 Marinir Tinjau Latihan Prajurit Yonif-10 Marinir/Satria Bhumi Yudha

militer-id.blogspot.COM,.DISPENKORMAR,.RIAU,.Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Hermanto, S.E.,M.M. meninjau Latihan Pemantapan Operasi Darat yang dilakukan prajurit Batalyon Infanteri-10 Marinir di Setokok Batam, Kepulauan Riau, Rabu (07/12/2016).


Kedatangan orang nomor satu di Brigif-3 Marinir yang didampingi Pasops Brigif-3 Mar Letkol Marinir Datuk Sinaga itu disambut oleh Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol.

Dalam peninjauan tersebut, Komandan Brigif-3 Marinir menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya yaitu untuk melihat secara langsung prajurit Batalyon Infanteri-10 Marinir yang sedang melaksanakan latihan pemantapan operasi darat.

Disamping itu, Kolonel Marinir Hermanto, S.E.,M.M. juga memberikan arahan kepada prajurit Petarung Jenawi (Sebutan Yonif-10 Marinir) agar selalu semangat dalam melaksanakan semua materi latihan dengan mengutamakan faktor keamanan sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan zero accident.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol mengatakan, Latihan Pemantapan Operasi Darat dilaksanakan selama 6 hari oleh prajurit Petarung Jenawi, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tehnik dan taktik tempur prajurit dalam operasi darat secara profesional sehingga prajurit siap dan mampu melaksanakan setiap penugasan.

Untuk materi yang dilatihkan, lanjutnya, meliputi Kepemimpinan Lapangan, Prosedur Pimpinan Pasukan (P3), GMUK, Serangan, Pengejaran, Pertahanan, Serangan Balas, Serangan Perusak, Patroli Tempur, Patroli Penyelidik, Raid, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah), Pengepungan dan Pembersihan Kampung (Pungsipung) dan Pemindahan ke Belakang.

“Latihan ini diikuti 240 prajurit sebagai pelaku dan 30 prajurit sebagai pendukung latihan. Latihan dilaksanakan selama enam hari di Pulau Rempang dan Pulau Galang, kedua pulau tersebut memiliki medan latihan yang sangat menantang,” pungkasnya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia