Koramil Sepulu Bangkalan, Tanam 436 Pohon Di Sepanjang Jalan Provinsi



militer-id.blogspot.COM,.Bangkalan,- Menanamkan cinta lingkungan dan peduli untuk mewujudkan Kabupaten Bangkalan Hijau, Kodim 0829/Bangkalan melalui personel Koramil 0829-16/Sepulu, menanam sedikitnya 436 bibit pohon mahoni,di kanan kiri jalan provinsi, wilayah Jalan Rayavds Banyior s.d perbatasan Desa Banyu Sangka Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan, Rabu (6/1/2016).

Penanaman pohon oleh personil TNI tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan lingkungan yang lebih parah. Karena selama ini, terjadi pembalakan liar terkait pohon-pohon utamanya yang ada di pinggir jalan.

“Program penghijauan ini, bertujuan untuk mencegah kerusakan lingkungan yang lebih parah. Sebagaimana kita tahu, akhir-akhir ini banyak terjadi pembalakan liar terhadap kayu yang tumbuh di sepanjang jalan, utamanya jalan provinsi,” kata Danramil 0829-16/Sepulu Kapten Inf M. Yusron, Rabu (21/12/2016).

Menurutnya, penanaman pohon tersebut, dialakukan atas kerja sama Kodim 0829/Bangkalan, dengan pemerintah provinsi. Sedangkan proses penanamannya, dilakukan oleh anggota Kodim bersama personel dimasing-masing Koramil, yang menjadi target penghijauan.

“Penanamannya kita lakukan diatas lahan kosong, selain menjadi peneduh nantinya,pohon-pohon yang kita tanam nantinya akan menjaga debit air,” bebernya.

Lanjutnya, "Program ini sangat memperhatikan lingkungan hidup, kami memiliki niat yang tulus untuk membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal. Kami juga berharap aksi ini mampu mendorong seluruh aktivitas pelestarian alam dapat menyebar ke wilayah Bangkalan", terangnya

Keikutsertaan dan kehadiran Babinsa 0829-16/Sepulu dalam penghijauan ini untuk memotivasi masyarakat terhadap kecintaan lingkungan.

"Saya berharap agar program seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-AD bersama Rakyat", pungkas Danramil.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia