Longsor Kembali Hantam Selorejo Blitar


militer-id.blogspot.COM,.Blitar, Bencana longsor yang sudah sering menimpa di beberapa wilayah, khususnya di daerah Blitar yang mengakibatkan kerugian materi tidak sedikit, cukuplah berarti bahwa betapa pentingnya sebuah kegiatan penghijauan dan perlu digalakkan kembali agar penanaman didaerah-daerah yang gundul, dapat mengantisipasi rawannya bencana longsor.
 
Seperti yang terlihat pada pengambilan gambar dari atas dengan menggunakan drown, nampak jelas terlihat betapa dasyatnya longsor yang menerjang daerah Kecamatan Selorejo, hingga terputusnya akses jalan dan tanah perkampungan yang ambles.
 
Bupati Blitar Riyanto bersama Komandan Kodim 0808 Letkol Arh Surya Dani, Senin (05/12/15) saat meninjau ke lokasi memberikan arahan pada para korban, ia mengatakan bahwa ini merupakan murni bencana alam yang terjadi karena hujan yang terus menerus sehingga berdampak longsor, oleh karena itu diminta kepada Lurah beserta Muspika Kecamatan Selorejo agar masyarakatnya radius 50 meter dari lokasi agar di ungsikan hal ini dikwatirkan adanya longsor susulan, dan diharapkan tidak terjadi korban yang sia sia, Jelasnya.
 
Kami selaku Muspida Kabupaten Blitar, akan membantu warga yang terkena Musibah dengan cara membuatkan rumah layak huni, oleh karena itu peran serta dari jajaran Muspika dan warga masyarakat Dusun Sumberejo Desa Olak Alen Kecamatan Selorejo sangatah dibutuhkan kepeduliannya terhadap korban bencana tanah longsor ini, ungkapnya. (her/prspen081)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Unknown

Badas Indonesia