Menteri Pertahanan Kuniungi Bhumi Marinir Karangpilang

militer-id.blogspot.COMM..DISPENKORMAR,.SURABAYA,.Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu meninjau Alutsista Korps Marinir di Sarang Petarung Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (13/12/2016).

Kedatangan Menteri Pertahanan yang didampingi Dirjen Strahan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, Dirjen Renhan Marsda TNI M. Syaugi, Kabaranaham Laksda TNI Leonardi, Karo TU Brigjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Karoum Brigjen TNI Dessano Indra Sakti, Karokum Marsma TNI Bambang Eko, Kapuskom Brigjen TNI Djundan Eko B dan pejabat dari Kemenhan di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya disambut oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) R.M Trusono, S.Mn, didampingi Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI Lukman, S.T.,M.Si (Han), Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Para Asisten Danpasmar-1 dan Komandan Kolak dijajaran Pasmar-1.

Usai diterima Komandan Korps Marinir, Menhan beserta rombongan menerima laporan Komando dari Komandan Korps Marinir di ruang VIP Batalyon Arhanud-1 Marinir.

 
Dari ruang VIP Batalyon Arhanud-1 Marinir, Menhan beserta rombongan menuju lapangan apel untuk melaksanakan peninjauan pasukan dan Alutsista Korps Marinir yang didahului dengan demonstrasi penembakan dua meriam Howitzer 105 mm.

Setelah melaksanakan peninjauan pasukan dan Alutsista, dilanjutkan dengan pengarahan Menhan kepada prajurit Korps Marinir. Dalam arahannya, Menhan merasa bangga bila melihat prajurit Korps Marinir, karena Menhan juga sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir.
“Kalian adalah prajurit yang disiplin, prajurit yang kompak dan bersatu antara sesama TNI dan manunggal dengan rakyat, oleh karena itu, kita jangan mau dipecah belah,” tegas Menhan.

Dalam kesempatan tersebut Menhan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu juga menyampaikan bahwa akan memenuhi kekurangan-kekurangan yang ada di Satuan.

Sebelum mengakhiri arahannya, Menhan berharap kepada seluruh prajurit Korps Marinir agar meningkatkan loyalitas, melaksanakan tugas dengan baik dan selalu berbuat baik kepada rakyat. Disamping itu, juga ikut serta menjaga integritas bangsa yaitu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai pengarahan dari Menteri Pertahanan, dilanjutkan penyerahan cindera mata dari Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) R.M Trusono, S.Mn kepada Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu, kemudian Menhan juga menyerahkan cindera mata kepada Komandan Korps Marinir, kemudian seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan foto bersama.(AD)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia