NONTON BARENG DANREM 071/WK, FINAL AFF TAHUN 2016


militer-id.blogspot.COM,.Keluarga besar Korem 071/Wk nonton bareng Danrem 071/Wk laga final AFF leg kedua di kandang gajah putih Thailand, Sabtu (17/12) di Aula Denpal Sokaraja.

Nonton bareng tersebut untuk menyemangati perjuangan pasukan Garuda Merah Putih Indonesia merebut piala bergengsi sepak bola di Asia Tenggara AFF Cup Tahun 2016.

Hal tersebut sesuai apa yang disampaikanDanrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi yang menyampaikan nonton bareng ini guna menyemangati perjuangan tim sepak bola kita Garuda Merah Putih dalam perjuangannya merebut piala AFF Tahun 2016 ini. Disamping menyemangati, kita juga mendoakan untuk keberhasilan dan kesuksesan pasukan Garuda Merah Putih membawa pulang piala AFF ke bumi pertiwi ini.

"Kami berharap, tim sepak bola kita Garuda Merah Putih dapat mempersembahkan nama harum bangsa dan negara Indonesia dikancah internasional maupun domestik wilayah asia tenggara, karenanya kami mensuport, menyemangati dan mendukung keberhasilan dan kesuksesan tim sepak bola kita masuk final di ajang sepak bola asia tenggara piala AFF ini", ungkapnya.

Nonton bareng Danrem 071/Wk final leg kedua AFF Tahun 2016 ini tidak hanya prajurit dan ASN serta keluarga prajurit dan ASN Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip saja, namun juga dari organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila Banyumas dan warga masyarakat sekitar Sokaraja.

Antusiasme nonton bareng para prajurit, ASN beserta keluarga dan organisasi Pemuda Pancasil serta warga masyarakat, sejak pluit dibunyikan awal pertandingan hingga berakhirnya pluit panjang akhir pertandingan. Mereka tudak henti-hentinya menyemangati perjuangan tim Garuda Merah Putih untuk dapat menjebol gawang pertahanan gajah putih.

Dengan mengkumandangkan lagu kebangsaan dan yel-yel silih berganti serta berdoa mereka antusias dan semangat agar tim kebanggaan kita dapat kembali bangkit menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu kemasukan gol.

"Kita berharap, tim kita dapat berhasil menyumbangkan gol walaupun untuk menyamakan kedudukan dan dapat dipertahankan sampai akhir pertandingan, denga mempertahankan 1 gol saja dalam kedudukan sama sampai usai, tim dapat memenangkan pertandingan dan membawa pulang piala AFF kebumi pertiwi ini, semoga dan kita berdoa agar tim tetap solid dan kompak untuk memperjuangkannya", ungkap Danrem disela-sela nonton bareng. Hingga pluit panjang dibunyikan akhir dari pertandingan kedudukan 2-0 gajah putih Thailand.

Walaupun tim Garuda Merah Putih tidak dapat memenangkan pertandingan dan tidak dapat membawa pulang piala AFF Tahun 2016 ini, kita patut berbangga kepada pasukan sepak bola kebanggaan kita Garuda Merah Putih.

"Kita bangga dan kita salut atas perjuangan yang mereka lakukan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara ini, kita patut berbesar hati dan selalu bersemangat memperjuangkaan potensi-potensi yang ada dibumi pertiwi ini untuk dapat mengharumkan bangsa dan negara dimata dunia. Bangsa kita bisa dan harus dapat dan lebih dari bangsa lain didunia ini", ungkap Danrem 071/Wk usai nonton bareng.

"Tetap semangat dan pantang menyerah Garuda, walaupun perjuanganmu tidak dapat membawa pulang piala, namun Garuda Tetap Didada seluruh warga bangsa Indonesia, perjuanganmu telah terukir disanubari seluruh masyarakat Indonesia. Terima kasih atas perjuangan dan dedikasimu mengharumkan bangsa dan negara. Pertahankan dan tingkatkan soliditas, kekompakan dan kerjasamamu serta prestasimu untuk menyongsong event-event lain dimasa datang. Selamat atas prestasimu menorehkan jiwa dan semangat patriotisme dan nasionalisme bangsa kepada seluruh warga bangsa Indonesia", lanjutnya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia