OPERASI BIBIR SUMBING HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2016 KOREM 071/WK.

militer-id.blogspot.COM,.PURWOKERTO,. Dari puluhan orang tersebut dinyatakan lolos dalam proses scaning yang sebelumnya pada tahap pendaftaran dan scaning peserta mencapai seratus lima puluhan orang lebih.

Puluhan peserta dari warga masyarakat diwilayah eks Karesidenan Banyumas dan Pekalongan siap untuk dioperasi dalam bakti sosial operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit, Sabtu (17/12) di Rumkit Tk-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.
Hingga hari ditentukan pelaksanaan operasi sebanyak 65 orang yang siap untuk melaksanakan operasi. Hari pertama Jumat (16/12) sebanyak 26 orang dioperasi, dan pada hari kedua Sabtu (17/12) sebanyak 39 orang.

Operasi bibir sumbing dan langit-langit yang dilaksanakan ini dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2016 dan HUT Ke-121 Bank BRI, diselenggarakan Korem 071/Wk bersama Bank BRI, Yayasan RA.Wiraatmaja, YPP CBL Bandung, Perdami Sido Muncul, Pepsodent dan RS Tk-III 04.06.01 Purwokerto.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut untuk menjalin kasih serta memberikan kesempatan bagi para penderita bibir sumbing dan sumbing langit-langit untuk dapat dioperasi secara gratis.

Kita harus terus berkomitmen dan peduli terhadap kehidupan dan kesejahteraan rakyat sehingga dengan apa yang kita lakukan benar-benar memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Disamping itu pula sebagai wujud kepedulian kita TNI khususnya Korem 071/Wk dan juga BRI beserta penyelengara lainnya membantu kesulitan masyarakat sekitarnya.

Dalam TNI, hal ini sesuai yang disampaikan dalam Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya dalam bentuk Operasi Bakti TNI pemberian bantuan kemanusiaan.
"Dengan kita peduli terhadap mereka yang membutuhkan uluran tangan kita, kita berharap kepercayaan masyarakat terhadap TNI semakin tinggi dan terjalin erat. Sehingga TNI bersama komponen bangsa dan elemen masyarakat dapat bersinergi membangun bangsa", ungkapnya.

Sementara itu Letjen (Purn) Sutejo selaku sesepuh Yayasan RA.Wirjaatmaja menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya bakti sosial operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit ini. Dikatakan bahwa apa yang terselenggara ini sebagai bentuk kepedulian sesama dan dapat bermanfaat bagi para penderita.

Ketua Panitia Baksos Ny.Lusi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan selanjutnya dalam rangka HUT Ke 121 BRI dan Hari Juang Kartika Tahun 2016 yang diselenggarakan Bank BRI YPP CBL Bandung setelah April 2016 lalu terselenggara dengan peserta terdaftar 124 orang dan dapat dioperasi 41 orang.

"Dalam kegiatan ini, kami menggandeng Korem 071/Wk dan melalui para Babinsa yang tersebar di seluruh wilayah Korem 071/Wk dapatnya mencari calon pasien bibir sumbing dan sumbing langit-langit diwilayah binaannya untuk kemudian kami tangani dengan melakukan operasi kepada calon pasien tersebut", terangnya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia