Prajurit Marinir Wilayah TimurPeringati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1438 Hijriyah / 2016 M



militer-id.blogspot.COM.SURABAYA,.Segenap Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Jalasenatri Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1438 Hijriyah / 2016 Masehi, di Masjid AL Kautzar Kesatrian Marinir Ewa Pangalila, Gunung Sari, Surabaya. Rabu, (21/12/2016).

Kegiatan yang dihadiri oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M. Si (Han), Dankolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Atam, Para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak Pasmar-1, Dansatlak di jajaran Marwiltim, Ketua Korcab Pasmar-1 Jalasenastri PG Kormar Ny Lukman dan Ketua Cabang 6 Jalasenstri PG Kormar Ny Atam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1438 Hijriyah/ 2016 Masehi ini, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran Surat Qafi ayat 31 sampai dengan 40 yang dibacakan oleh Praka Mar Zainul Arifin dan juga mengundang penceramah yaitu Prof. Dr. K.H Akhmad Imam Mawardi M.A. dari Surabaya.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang kita selenggarakan ini, dimaksudkan untuk merenungkan kembali nilai-nilai keutamaan yang diteladankan oleh Nabi Besar Muhammad S.A.W sebagai sumber inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, yang dilandasi oleh moral dan etika yang luhur dan mulia, sekaligus juga menjadi momentum yang tepat untuk menambah kecintaan kita kepada Rasulullah pembawa misi perdamaian dan kerukunan di antara umat manusia.

Lebih lanjut dikatakan pada peringatan kali ini, kita mengambil tema “Dengan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1438 Hijriyah/2016 Masehi kita Mantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI Guna kelancaran dan Keberhasilan Tugas Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”, tema tersebut memiliki arti yang sangat bermakna, oleh karena itu kepada bapak Prof. Dr. K.H Akhmad Imam Mawardi M.A, mohon kiranya dapat mengupas lebih dalam hingga kita mendapatkan gambaran secara jelas dan nyata sebagai bekal dalam pembinaan Satuan”, harap Komandan Pasmar-1 .

Di akhir sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Prof. Dr. K.H Akhmad Imam Mawardi M.A atas kehadirannya ditengah-tengah kita untuk memberikan pencerahan, semoga dengan ceramah yang disampaikan nantinya dapat diambil hikmah serta manfaatnya bagi kita semua, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik.

Setelah selesai sambutan Komandan Pasmar-1, kegiatan dilanjutkan dengan pencerahaan yang disampaikan oleh bapak Prof. Dr. K.H Akhmad Imam Mawardi M.A dari Surabaya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia