TNI AU Siap Melaksanakan Operasi Udara



militer-id.blogspot.COM,.JAKARTA,.TNI Angkatan Udara adalah organisasi perang yang di design untuk senantiasa siap melaksanakan operasi udara. Oleh sebab itu, kesiapan operasi merupakan sasaran utama yang harus ditempatkan pada posisi teratas. Untuk itulah kesiapan satuan-satuan operasi TNI Angkatan Udara merupakan prioritas utama yang tidak bisa ditawar lagi.

Demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI Barhim pada acara Rapat Kerja Teknis Operasi Angkatan Udara (Rakernisopsau) di Gedung Suharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Kamis (8/12).

Dikatakan, prioritas pembinaan yang harus diutamakan adalah tercapainya profesionalisme para penerbang dan pendukung penerbangan melalui latihan dan operasi yang bersinergi, kontinyu, berlanjut dan bertingkat dengan mempelajari strategi, teknik dan taktik pertempuran dalam perang modern.

“ Bagaimanapun canggihnya teknologi yang digunakan, pada akhirnya unsur manusia yang menentukan keberhasilan dalam setiap pelaksanaannya sehingga tugas operasi mampu dilaksanakan dengan baik”, tegas Kasau.

Berkaitan dengan Keselamatan Terbang dan Kerja,Kasau berpesan, agar tetap selalu menjadi prioritas utama dalam setiap pelaksanaan kegiatan operasi dan latihan. Berbagai accident dan incident yang terjadi pada tahun 2016, agar dapat dijadikan pelajaran yang sangat berharga dan diharapkan tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Menurut nya, Pembinaan Kemampuan Operasi TNI AU T.A. 2016 dan Sasaran Pembinaan Kemampuan Operasi TNI AU T.A. 2017 dapat menyatukan tekad untuk mewujudkan kemampuan TNI Angkatan Udara yang hebat, sehingga dapat melaksanakan tugas yang telah diamanatkan rakyat dan negara melalui undang-undang kepada TNI khususnya TNI Angkatan Udara.


















Keterangan Gambar :



1. Asops Kasau Marsekal Muda TNI Barhim menyalami salah satu peserta pada acara Rapat Kerja Teknis Operasi Angkatan Udara (Rakernisopsau) di Gedung Suharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Kamis (8/12).



2. Peserta foto bersama pada acara Rapat Kerja Teknis Operasi Angkatan Udara (Rakernisopsau) di Gedung Suharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Kamis (8/12).

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia