TNI, POLRI dan Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol



militer-id.blogspot.COM,.Lamongan, Tak kuat menahan luapan arus air Bengawan Solo tepatnya di Dusun Sawo Desa Jangkungsumo Kecamatan Maduran, jebol pada Selasa 29/11 pekan lalu. Akibatnya, persawahan di wilayah setempat terendam banjir. Menindaklanjuti hal tersebut, warga dan anggota Babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan bahu membahu memperbaiki tanggul Desa Jangkungsumo yang jebol, Jumat (02/12).

kegiatan Karya Bakti tersebut di hadiri sebanyak 201 orang dari anggota TNI, POLRI, Pengairan, PSHT, staf Kecamatan dan juga diikuti oleh hampir seluruh warga Desa Jangkungsumo. Mereka saling bahu-membahu dan bantu membantu untuk memperbaikan tanggul yang Jebol.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M melalui Danramil 0812/16 Sekaran Kapten Inf Sutikno menyampaikan, kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan wujud nyata bagi Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dengan adanya kemanunggalan seperti itu maka akan memperkuat NKRI.

Pasalnya negeri ini dibangan dengan gotong-royong. “Kalau rakyat mencintai TNI itu berarti rakyat mencintai NKRI. Diharapkan kebersamaan yang telah terbangun baik antara TNI dengan Rakyat selama ini, akan terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tujuan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan lebih baik,” katanya
 
Kekuatan negara lanjutnya, bukan hanya ada pada TNI semata, selain itu kekuatan negara juga bukan hanya terdapat pada rakyat. TNI dan rakyat merupakan bagian dari komponen kekuatan NKRI. Dengan demikian TNI dan rakyat harus bersatu padu, dan jangan mudah termakan isu yang mengarah pada perpecahan TNI dan rakyat. Pasalnya perpecahan sama sekali tidak akan menguntungkan untuk NKRIKepala Desa Jangkungsumo juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya dengan para anggota Kodim 0812 Lamongan dan seluruh komponen karena dengan gotong royong tanggul yang jebol cepat teratasi. (Penrem 082/CPYJ)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Unknown

Badas Indonesia