Babinsa Bersama Petani Tanam Jagung Di Tanjung Bumi Bangkalan



militer-id.blogspot.COM,.Bangkalan,- Kodim 0829/Bangkalan dan jajarannya terus berupaya untuk mensukseskan program tercapainya swasembada pangan nasional khususnya di Bangkalan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0829-17/Tanjung Bumi Sertu Muari melakukan pendampingan petani tanam jagung jenis biji dua milik Kholik warga Desa Macajeh, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Selasa (13/12/2016).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh salah satu Babinsa Koramil 0829-17/Tanjung Bumi Sertu Muari di desa binaannya itu merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan Pajale (padi jagung kedelai)," kata Danramil 0829-17/Tanjung Bumi Kapten Inf Setyo Bhakti .

Danramil menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Macajeh, Kecamatan Tanjung Bumi itu mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat karena saat ini memasuki masa tanam jagung di wilayah tersebut," jelasnya.

"Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0829-17/Tanjung Bumi Sertu Muari. Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga," ujar Kholik.

"Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani," harapnya

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia