Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jalan di Geger Bangkalan


 
militer-id.blogspot.COM,.Bangkalan,- Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0829-15/Geger Kodim 0829/Bangkkalan bersama warga masyarakat melaksanakan karya bhakti membangun jalan masuk Dusun Tenjuy Desa Geger Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, Jum’at (16/12/2016).

"Kegiatan karya bhakti merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI-rakyat," kata Dandim 0829/Bangkalan Letkol Sunardi Istanto melalui Danramil 0829-15/Geger Kapten Inf Slamin Joko Darmawan, Jum’at.

Kegiatan karya bhakti pembangunan jalan tersebut, kata Danramil, diikuti oleh 4 orang Babinsa Koramil 0829-15/Geger yang dipimpin oleh Serka Encung yang dibantu masyarakat setempat.

Kapten Inf Slamin Joko Darmawan nemambahkan kegiatan Karya Bhakti dilaksanakan agar memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian maupun dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," katanya.

Melalui kegiatan karya bhakti, lanjutnya, diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil 0829-15/Geger dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat.

Menurut Kapten Inf Slamin Joko Darmawan, kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Kerja bakti yang dilakukan para Babinsa tersebut membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang," katanya.
 
Selain itu, Kapten Inf Slamin Joko Darmawan menegaskan bahwa dengan kerja bakti merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap kita pertahankan.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia