Babinsa dan Petani Monitoring Kesuburuan Tanaman Padi di Burneh Bangkalan



militer-id.blogspot.COM,.Bangkalan,-Babinsa Koramil 0829-04/Burneh Kodim 0829/Bangkalan, Serda Junaidi melaksanakan kegiatan pendampingan petani Bapak. H. Nasier. mengecek dan monitoring tanaman padi di Desa Langkap Kecamatan BurnehKabupaten Bangkalan, Jum’at (16/12/2016).

Danramil 0829-04/Burneh Kapten Cpl Subandi mengatakan, “kegiatan monitoring tanaman padi milik petani yang dilakukan para Babinsa ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi wilayah desa binaannya,” terangnya

Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan, dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deli Serdang khususnya Koramil 0829-04/Burneh.

Kapten Cpl Subandi menambahkan, tanggungjawab Babinsa mengawal pertanian di wilayah binaan masing-masing untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin.

Dikatakan Kapten Cpl Subandi, “untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa turun ke sawah ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog. Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” pungkasnya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia