Babinsa Koordinasikan Pengembangan Tanaman Di Desa Kesek Labang Bangkalan



militer-id.blogspot.COM,.Bangkalan,- Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan padi jagung dan kedelai (Pajale) tahun 2017, di Bangkalan pada saat musim tanam, panen padi dan jagung sangat menggembirakan karena dari mulai penyemaian bibit sampai siap panen sudah di arahkan oleh Babinsa dan PPL setempat.

Salah satu kegiatan babinsa Koramil 0829-07/Labang jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serka Agus Sumardi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Hosin Jamili Camat Labang Bangkalan membahas tentang pengembangan tanam di Desa Kesek Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan akhir Desember 2016. Selasa (13/12/2016)

Kelompok tani bekerja sama dengan PPL dan di dampinggi Babinsa desa tersebut selalu berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya Kecamatan guna mengupayakan jalan yang terbaik guna membantu para petani mendapatkan informasi mengenai cara mengolah tanah sawah yang benar serta memilih benih jagung dan padi, pupuk maupun obat-obatan yang tepat.

Dengan adanya koordinasi dan penyuluhan dari PPL dan didampingi oleh Babinsa maka para petani semakin memahami betul bahwa penyiapan masa tanam sangat berpengaruh dengan hasil panennya. Maka kedepan para petani yang akan merasakan manfaatnya sendiri sehingga apa yang menjadi program dan harapan pemerintah yaitu untuk swasembada pajale (padi, jagung dan kedelai) dapat terwujud.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Bangkalan. Yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0829-07/Labang dan masyarakat mendapat sambutan yang positif dari warga setempat.

“Rencananya di lahan tersebut, Babinsa bersama masyarakat lahan tersebut akan disiapkan untuk menanam tanaman jagung, sambil menunggu musim penghujan sebelum menanam padi masayarakat diarahkan oleh Babinsa untuk memanfaatkan lahan dengan menanam palawija, sehingga lahan terus tergarap dan mengahasilkan,” tegas Danramil 0829-07/Labang Kapten Inf M. Sahri

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia