Bangun Integrasi, Taruna AAL Berkunjung Ke Akmil, AAU Dan IPDN



militer-id.blogspot.COM,.Surabaya, 20 Desember 2016,- Dalam rangka membangun integrasi sejak dini, sebanyak 60 Taruna Akademi TNI yang terdiri dari 20 Taruna Akademi Militer (AKMIL) dan 20 Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 20 Praja IPDN melaksanakan kunjungan atau yang lebih di kenal dengan Kuntar ke Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Selasa (19/12). Kunjungan yang dilaksanakan selama tiga hari ini mengambil tema “Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila Dalam Kehidupan Taruna dan Praja sebagai Insan yang Memiliki Moral dan Budi pekerti Luhur Nasional.”

Sementara itu, sebanyak 60 Taruna AAL juga melaksanakan kegiatan yang sama ke Akmil di Magelang, AAU di Yogyakarta, dan IPDN Bandung, masing-masing 20 orang Taruna AAL. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai suatu upaya untuk menumbuh kembangkan jiwa integrasi antar Taruna Akademi TNI dan Praja IPDN sejak dini dan dimaksudkan guna mempererat persatuan dan kesatuan bagi calon Perwira TNI di masa yang akan datang.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama kunjungan tersebut antara lain diskusi ilmiah, olahraga bersama, dan pembekalan-pembekalan. Khusus kunjungan di AAL dilaksanakan olahraga perairan seperti dayung, jet ski, dan layar. Selain itu juga Wisata juang ke Museum AAL Loka Jala Crana, Monumen Yos Sudarso Kobangdikal, Pelatihan kepemimpinan melalui kegiatan outbound dan inbound, olahraga bersama seperti aerobic, futsal, volley, hingga pesta seni yang akan ditampilkan oleh masing-masing Angkatan.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia