Taruna AAL Terima Kunjungan Studi Man Yogyakarta-III



militer-id.blogspot.COM,.Surabaya, 20 Desember 2016,- Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menerima kunjungan studi lapangan 250 siswa Madrasah Aliyah Negeri Yogyakarta-III, pada hari Senin (19/12) di AAL Bumimoro, Surabaya. Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Departemen Kepemimpinan AAL Kolonel Marinir Budi Santoso, M.AP., mengatakan, AAL salah satu lembaga pendidikan TNI AL yang bertugas melaksanakan pendidikan Perwira Sukarela tingkat akademi dengan tujuan mendidik dan melatih Taruna AAL menjadi Perwira TNI AL yang professional, adaptif, maju, berjiwa Sapta Marga, dan memiliki kemampuan dan keterampilan sesuai tuntutan penugasan awal di kapal perang dan pasukan.

Pada tahun 2016 ini, AAL mendidik sejumlah 327 Taruna/Taruni yang terdiri dari 96 Taruna/Taruni tingkat IV angkatan ke-62, 105 Taruna/Taruni tingkat III angkatan ke-63, dan 126 Taruna/Taruni tingkat II angkatan ke-64. Sejak tahun 2010, AAL telah menyelenggarakan Program Studi D IV, yaitu Manajemen Pertahanan Matra Laut untuk Korps Pelaut, Teknik Mesin Kapal Perang untuk Korps Teknik, Teknik Elektronika Kapal Perang untuk Korps Elektronika, Manajemen Logistik dan Keuangan Matra Laut untuk Korps Suplai, dan Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat untuk Korps Marinir.

Sementara itu, Kepala Bidang Manajemen Mutu MAN Yogyakarta III Toro Prihantoro selaku ketua rombongan mengatakan, kunjungan studi lapangan Man Yogyakarta III ke AAL adalah untuk memperkenalkan lebih dekat AAL kepada siswa. Selain itu juga memotivasi siswa agar lebih giat belajar agar bisa terpilih menjadi Taruna AAL.

Dalam kunjungan tersebut Sermatutar (M) Aschatara dan Sermatutar (P) Grace Simamora menjelaskan kepada para siswa tentang Taruna AAL yang dilanjutkan dengan pemutaran profil AAL dan tour facility.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia