Catur Wangsa Kolaborasi Kemendikbud Gelar Dampak Bahaya Narkoba


WARTAMERDEKANEWS,COM,.Jakarta – Catur Wangsa berkolaborasi bersama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud ), menggelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan konsekwensi hukum dikalangan pelajar.

Kali ini kegiatan itu diadakan di Sekolah Menengah Atas Negeri 57 (SMAN 57) Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.(5/12)

Terselenggara acara ini berkat bekerja sama dengan Satnarkoba Polda Metro Jaya, Kementerian sosial (Kemensos), Badan Narkotika Nasional (BNN), Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta barat, dan Kepolisian resort Jakarta barat.

Sosialisasi serta penyuluhan ini, untuk membentengi generasi penerus bangsa akan dampak bahaya narkoba, karena narkoba musuh bersama. Bukan rahasia umum lagi, bahaya narkoba sudah sangat memperihatinkan. Dengan adanya penyuluhan konsekwensi hukum oleh organisasi Catur Wangsa patut di diacungi jempol.

Gerakan ini dimulai karena peduli terhadap generasi penerus bangsa, dengan memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan kensekuensi hukum bagi para penyalahgunaan narkotika.

Dengan pemaparan dan pengenalan jenis-jenis narkoba, peredaran narkoba serta akibat yang timbul dari penggunaan narkoba, yang sangat merugikan dan menyebabkan kerusakan organ
tubuh serta hancurnya masa depan dari mengkonsumsi narkoba.

Dalam pemaparannya AKBP Suparmo SH yang mewakili Satnarkoba Polda Metro Jaya mengatakan, “Narkoba sangat berbahaya dan musuh kita bersama jangan sampai terjerumus, apalagi mengkonsumsi narkotika itu sangat berbahaya.” Jelasnya.

Dilanjutkannya, “konsekuensi hukum dari pengguna Narkotika berupa sanksi hukum serta sanksi sosial, yang akan menghapuskan harapan serta cita-cita.” Tandasnya.

Sementara itu, Dr Latri Mumpuni Margono Msi mengatakan, dalam sanksi sosial dan penyakit yang timbul akibat mengkonsumsi narkoba, para pengguna Narkoba sangat rentan tertular HIV/AIDS, yang disebabkan penggunaan Jarum suntik dan halusinasi yang timbul menjerumuskan pada hasrat seks bebas.

Di harapkan kegiatan ini harus terus dilakukan terutama dikalangan pelajar, kegiatan penyuluhan dan sosialisasi ini mempunyai andil dan manfaat signifikan, yakni dengan mengurangi dan mencegah, bahkan sangat mungkin memutus mata rantai penyalahgunaan Narkoba, karena para pelajar yang merupakan asset bangsa telah di bekali informasi pengetahuan, tentang sanksi hukum dari memiliki, menyimpan, juga mengkonsumsi Narkoba tersebut.(Her/ASEP.S)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia