Denprov Pasmar-1 Gelar Opsgaktibplin Di Brigif-1 Marinir



militer-id.blogspot.COM,.SIDOARJO,.Guna menegakkan ketertiban dan disiplin prajurit, Detasemen Provos Pasmar-1 menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Opsgaktibplin), di Kesatrian R. Suhadi Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu (07/12/2016).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Provos Brigif-1 Marinir tersebut dibagi menjadi dua tempat yaitu di Pos 1 dipimpin Letda Mar Joko Triyono dan di Pos Samping dipimpin Letda Mar Suherman.

Letda Mar Joko Triyono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan prajurit Pasmar-1 khususnya prajurit Brigif-1 Marinir.

Adapun sasaran operasi Gaktibplin, lanjutnya, meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dinas maupun pribadi yaitu Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik umum maupun militer serta surat-surat kelengkapan lainnya seperti Surat ijin keluar kesatrian dan Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI. Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin tersebut akan terus dilaksanakan di Kesatrian-kesatrian Marinir yang berada di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Operasi Gaktibplin ini dilaksanakan secara rutin oleh Denprov Pasmar-1 dan dibantu oleh Provos Satuan tempat dilaksanakan kegiatan. Kegiatan ini sesuai dengan program kerja Denprov Pasmar-1, dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum prajurit Pasmar-1,” pungkasnya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia