Kodim 0829/Bangkalan Gladi Lapang Penanggulangan Bencana



militer-id.blogspot.COM,.Bangkalan, Guna mengantisipasi berbagai bencana, Kodim 0829/Bangkalan menyelenggarakan kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Alam di Lapangan Upacara Makodim 0829/Bangkalan, Jln. Letnan Abdullah Bangkalan. Rabu (7/12/2016), pagi

Wakil Bupati Bangkalan, Ir .H. Mondir A. Rofii membuka upacara tersebut. Dalam sambutannya mengatakan pagi hari ini kita berkumpul di Kodim bangkalan ini guna melaksanakan uji lapang rencana kontijensi bencana alam di Kabupaten Bangkalan.

“Gladi lapang sangat penting dalam penanganan dan penanggulangan bencana, setiap intansi sudah tahu tugas masing-masing, apa yang menjadi tanggung jawabnya dan antar instansi terkait sudah mengerti dan tahu tugas masing-masing di lapangan,” ungkapnya

Sementara menurut Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, mengatakan penyelenggaraan geladi lapang sebagai upaya untuk mensinergikan peran antar instansi terkait dalam penanggulan bencana alam. "Kegiatan ini direncanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan antara instansi dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan tugas dalam penanggulangan bencana alam," ungkapnya.

"Latihan yang melibatkan ratusan personel disinergikan perannya sebagai sasaran kuantitatif latihan, serta dengan sasaran kualitatif sebagai upaya bagi penyelenggara agar peserta latihan memahami dan mampu melaksanakan prosedur dalam perencanaan dan pelaksanaan operasi penanggulangan bencana dengan cepat dan tepat," tegas Dandim.

Upacara yang dihadiri oleh para pimpinan segenap instansi terkait dengan penanganan bencana di daerah, seperti TNI, Polri, Unsur - unsur Pemda, PMK Bangkalan dan elemen masyarakat lainnya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia