Koopsau I Dukung Pesawat Dalam Mengirim Bantuan Gempa Aceh



militer-id.blogspot.COM,.JAKARTA,.Gempa Bumi yang menimpa Aceh banyak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan dimana-mana, baik tempat tinggal, putusnya akses jalan hingga porak-porandanya bangunan yang ada.(08/12)

Dalam Tanggap Darurat Gempa Aceh, Koopsau I segera menggerakkan Pesawat Jenis Hercules C-130 dari Skadron 31, Lanud Halim Perdanakusuma langsung bergerak cepat membawa bantuan dan tim medis menuju Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Dukungan berupa Tenda Lapangan, Obat-obatan serta Logistik lainnya langsung dikirim saat itu juga dengan menggunakan 3 pesawat Hercules dari Skadron 31 dan 2 Hercules dari Skadron 32 Lanud Abdurahman Saleh.

Menurut Asisten Operasi Koopsau I, Kolonel Pnb I Made Susila, Gempa yang menimpa saudara kita di Aceh tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja, mereka membutuhkan uluran tangan kita dan reaksi cepat dalam mengevakuasi korban.

Dalam pengiriman bantuan tersebut juga melibatkan Tim Medis dari TNI AD, TNI AL, TNI AU. Pemberangkatan dilepas langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI. Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P dan Para Pejabat dilingkungan TNI.

                                        

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia