Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin upacara Hari Juang Kartika Ke-71

militer-id.blogspot.COM,.JAYAPURA,.Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika KE-71 Tahun 2016 pada Kamis 15 Desember 2016 bertempat di lapangan upacara Frans Kaesefo, Makodam XVII/Cenderawasih.


Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mencurahkan cintanya kepada TNI AD sehingga seluruh prajurit dapat mengemban tugas dan amanah yang dipercayakan. Momen bersejarah bagi TNI AD ini diselenggarakan secara sederhana. Ini merupakan refleksi jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional dan tentara professional yang harus selalu manunggal serta mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu, peringatan Hari Juang Kartika ini, hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk melakukan introspeksi serta sebagai salah satu bentuk pertanggung jawaban TNI AD kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang telah dilaksanakan.

Hal tersebut sangat sejalan dengan tema Hari Juang Kartika tahun ini yakni, ”Melalui Hari Juang Kartika, kita mantapkan jati diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. Tema tersebut mencerminkan bahwa TNI AD dengan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang profesional senantiasa tumbuh berkembang dan berjuang bersama rakyat untuk kepentingan bangsa dan negara.

Nilai yang terkandung dalam peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2016 ini juga semakin pentinguntuk difahami, ditengah dinamika sosial politik masyarakat yang sedang kita hadapi saat ini. Perlu kita ketahui bersama bahwa bulan Februari yang mendatang, akan diselenggarakan Pilkada serentak tahap II. Kita harus memahami bahwa dinamika sosial politik yang terjadi mengiringi proses Pilkada serentak ini, berpotensi membuka celah bagi masuknya berbagai ancaman terhadap kedaulatan NKRI. Oleh karenanya TNI AD akan senantiasa mendukung segala upaya untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas sosial khususnya selama penyelenggaraan Pilkada serentak tersebut.

Selesai pelaksanaan kegiatan Upacara dilanjutkan acara syukuran peringatan Hari Juang Kartika ke-71 Tahun 2016 yang dilaksanakan secara sederhana di Lapangan Silas Papare Makodam XVII/Cenderawasih.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia