Pelaksanaan Pengawasan Dan Pemeriksaaan (Wasrik) Di Korem 172/PWY



militer-id.blogspot.COM,.Abepura – Komando Resort Militer (Korem) 172/PWY menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam XVII/Cenderawasih yang bertempat di Makorem 172/PWY pada hari Senin (05/12).

“Kegiatan Wasrik ini pada dasarnya merupakan salah satu proses manajemen yaitu fungsi kontrol dari Komando Atas. Tim Wasrik yang berkunjung ke Makorem pada hari Senin kemarin merupakan pelaksana fungsi kontrol dan merupakan alat kendali bagi penyelenggaraan sistem pengawasan oleh satuan fungsional", kata Letkol Inf Indrajid sebagai ketua tim.

Kedatangan Tim Wasrik disambut langsung oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede dan mendampingi Tim Wasrik selama melaksanakan tugasnya di Makorem 172/PWY. Danrem mengatakan bahwa Tim Wasrik ini juga melakukan upaya preventif dan langkah efisiensi, sehingga mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan. Dengan demikian semua laporan pelaksanaan kerja dapat dipertanggung jawabkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan. "Kegiatan ini bersifat koordinasi, saling tukar informasi tentang kinerja satuan untuk dijadikan bahan dalam penentuan kebijakan selanjutnya", ujar Danrem.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia