Peringatan Hari Ibu Ke 88 Tahun Kabupaten Merauke



militer-id.blogspot.COM,.Merauke – Dengan mengangkat thema “''Keseteraan Perempuan dan Laki-Laki Untuk Menujudkan Indonesia Bebas Dari Kesenjangan, Kekerasan dan Perdagangan Orang'', Sub thema ''Penghapusan Segala Bentuk Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Untuk Memujudkan Masyarakat Yang Berkeadilan Dan Bermartabat'', sekitar ± 150 orang masyarakat hadir dalam Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 di Kab. Merauke yang dilaksanakan di Balai Distrik Muting Kab. Merauke, Jumat (12/12).

Dalam sambutannya, Kepala Distrik Muting bapak Marman menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini. Selaku Kepala Distrik Muting mewakili masyarakat Distrik Muting mengucapkan selamat datang dan mengaku sangat senang karena dalam perayaan peringatan Hari Ibu dilaksanakan disini. “Kami mewakili warga masyarakat muting pada dasarnya menginginkan agar kegiatan seperti ini dalam hal ini PKK lebih sering dilaksanakan di Distrik Muting” ungkapnya.

Ketua GOW Ibu Paulina Mahuze dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam rangka peringatan perayaan Hari Ibu ke 88 kali ini telah mengambil thema dan sub thema yang sangat kita idamkan selama ini. Makna thema dan Sub Thema yang kita gunakan ini sangat baik sekali bila dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih pentingnya peranan seorang perempuan dalam rumah tangga. “Sehingga kami mewakili para perempuan agar para lekaki mulai dari sekarang Stop untuk melakukan tindakan kekerasaan baik terhadap istri masing-masing, sayangilah mereka seperti Bapak-bapak semua menyayangi nyawa kalian masing-masing” terang Ibu Paulina Mahuze.

Ibu Paulina Mahuze lebih lanjut menerangkan, bahwa bila kesenjangan dan kekerasan tersebut tidak pernah dilakukan saya yakin bahwa situasi dan kondisi dalam kehidupan rumah tangga, akan menjadi sangat harmonis dan bahagia, itulah tujuan kami dari GOW untuk mendampingi seluruh para perempuan dan anak-anak yang berada di seluruh Kab. Merauke.

Pada kesempatan ini pula, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemda Kab. Merauke bapak Triasoni Betaubun dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kami selaku Pemerintah Daerah akan selalu siap membantu dan mendukung untuk kegiatan-kegiatan Anggota GOW dan PKK Kab. Merauke, karena kami bisa melihat secara nyata akan pendampingannya dalam memberikan bimbingan terhadap mama-mama Papua yang saat ini sudah sangat maju dan berkembang secara pesat di Kab. Merauke. Harapan Pemerintah Daerah meminta kepada GOW agar tetap menyatukan hati, pikiran dan suara demi kejayaan warga masyarakat Kab. Merauke khususnya terhadap kaum perempuan.

Pada kegiatan peringatan Hari Ibu ke-88 tersebut juga, dilaksanakan pemberian bantuan bibit dan alat pertanian dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Merauke kepada Distrik muting yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Merauke Ir. Bambang dwiatmoko kepada Kepala Distrik muting bapak Marman dan pemberian bingkisan dari Dinas PU Kab. Merauke kepada warga masyarakat Muting sebanyak 100 buah secara simbolis serta pemberian hadiah kepada para juara perlombaan yang di telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. Adapun jenis perlombaan yaitu Lomba kelereng, makan kerupuk, balap karung, dan tarik tambang. 
 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan dari Korem 174/ATW Mayor Inf Nuryono, Wakapolres Merauke Kompol Marthen W. Asmuruf, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemda Kab. Merauke bapak Triasoni Betaubun,Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Merauke Ir. Bambang Dwiatmoko, M.si., Ketua GOW Ibu Paulina Mahuze, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ibu Komang I Made Alit Yudana, Danramil 1707-04/Muting Kapten Czi Septian Herpriyono, S.Sos., Kepala Distrik Muting bapak Marman, Kepala Pemberdayaan Perempuan Kab. Merauke Ibu Agustina Mekiuw, para Kepala Kampung dan warga masyarakat Distrik Muting.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia