Peringati Hari Juang Kartika, Koramil 1707-12/Sawa Erma Membangun Jamban Untuk Masyarakat



militer-id.blogspot.COM,.Merauke - Guna memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016, Anggota Koramil 1707-12/Sawa Erma melakukan pembuatan Jamban bagi masyarakat di Kampung binaan, Senin (12/12).

Sebanyak 2 (dua) buah Jamban dibangun di Kampung Sauti Distrik Sawa Erma Kabupaten Asmat. Pembangunan jamban dilakukan secara gotong royong yang melibatkan 2 personel Babinsa Koramil 1707-12/Sawa Erma yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-12/Sawa Erma Kapten Inf Rajab Lahamini bersama 5 orang masyarakat Kampung Sauti.

Danramil 1707-12/Sawa Erma Kapten Inf Rajab Lahamini mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016. Selain itu kegiatan pembuatan jamban ini juga merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Koramil 1707-12/Sawa Erma untuk membantu masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat bagi masyarakat binaannya.

"Kegiatan ini dilakukan secara sukarela dan penuh semangat, dimana kami membuatkan jamban untuk masyarakat di Kampung Sauti ini”. Terang Danramil.

Diharapkan jamban yang dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga kampung dan membiasakan hidup lebih sehat. Pembangunan jamban tersebut mendapatkan respon positif dari warga setempat serta ucapan terima kasih disampaikan oleh masyarakat Kampung Sauti atas kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 1707-12/Sawa Erma dalam membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia