Prajurit Yontaifib -1 Marinir Juarai Lomba Renang Selat Madura


 
militer-id.blogspot.COM,Penmar1.SURABAYA,.Prajurit Yontaifib-1 Marinir menjuarai Lomba Renang Selat Madura pada acara Naval Base Open Day (NBOD) tahun 2016, dalam rangka Hari Armada Ke-71 di perairan Selat Madura, Koarmatim, Surabaya, Minggu (18/12/2016).

Para peserta mengawali lomba dari bawah Jembatan Suramadu sisi Surabaya dengan garis finish di Dermaga Kamal sisi barat, Bangkalan, Madura, dibagi dalam dua kategori yaitu TNI-Polri dan umum.

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., beserta Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., meninjau langsung pelaksanaan lomba renang di garis finish.

Pada kesempatan tersebut, Pangarmatim mengatakan, dalam lomba ini, TNI dan TNI AL bertindak sebagai motivator memberikan kesempatan kepada prajurit TNI dan masyarakat mengembangkan bakat, khususnya di bidang olahraga air.

Pati berbintang dua tersebut mengaku bersyukur para perenang berhasil mencapai garis finish dengan selamat tanpa kendala apapun, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam perlombaan ini.

Keluar sebagai juara pertama kategori umum, Chrisna Arwiandra Leuwol (20) asal Sidoarjo dengan catatan waktu 1.54.33.22. Disusul Buyung Tagar (23) asal Malang, yang merupakan atlet nasional, sebagai juara II dengan catatan waktu 1.56.42.40. Juara III diraih Ghazy Asyraf (20) asal Gresik dengan catatan waktu 1.54.59.60.

Sedangkan pemenang kategori TNI-Polri diraih Praka Mar Heru Saputro dari Yontaifib-1 Mar/Iam sebagai juara I dengan waktu 2.01.19.71, Juara II Kopda Mar/Iam Moh Ismail dari Yontaifib-1 Mar mencatatkan waktu 2.02.05.61, serta Juara III Kopda BEK Basirun dari Satkopaska Armatim dengan waktu 2 08.09.18.

Para pemenang dari masing-masing kategori mendapatkan medali dan uang pembinaan yang diberikan langsung oleh Pangarmatim. "Tentunya butuh latihan dan persiapan yang matang dengan memperhatikan kondisi kesehatan sebelum mereka berkompetisi di perlombaan ini. Semoga seluruh perenang yang berpartisipasi hari ini lebih giat berlatih untuk mengikuti lomba renang pada event-event berikutnya," ujar Pangarmatim.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia