Pondok Natal Koramil Jajaran Kodim 1707/Merauke Untuk Rakyat Papua



militer-id.blogspot.COM,.Jayapura – Satuan Koramil jajaran Kodim 1707/Merauke membangun Pondok Natal untuk masyarakat Papua yang ada di daerah binaan Kodim 1707/Merauke dalam rangka turut memeriahkan Natal 25 Desember tahun 2016, Jumat (16/12).

Pembangunan pondok-pondok Natal ini merupakan suatu tradisi yang tidak pernah tertinggal dalam merayakan kemeriahan Hari Raya Umat Kristen yang ada di Papua. Pada kesempatan ini, seluruh Koramil jajaran Kodim 1707/Merauke turut berpartisipasi dalam menyambut Natal dengan membangun pondok Natal untuk menghormati warga Papua, khususnya Merauke yang mayoritas beragama Kristen sebagai gambaran bahwa Kodim 1707/Merauke beserta Koramil jajarannya selalu dekat dengan rakyat.

Koramil 1707-05/Kota yang juga bagian dari Kodim 1707/Merauke sesuai dengan perintah dari Komando Atas, juga melaksanakan pembangunan pondok Natal yang di pimpin langsung oleh Danramil 1707-05/Kota Mayor Inf Artiono. Pondok Natal tersebut dibangun di depan Kantor Koramil.

Hal yang juga dilakukan oleh Koramil 1707-12/Sawa Erma yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Rajab Lahamini, dengan membangun pondok Natal didepan kantor Koramil 1707-12/Sawa Erma.

Tujuan dibangunnya pondok natal yaitu untuk melambangkan tempat kelahiran Yesus di Kandang Domba yang sangat sederhana, dan kemudian melihat bagaimana kesusahan dan penderitaan sebagai manusia yang dialami Yesus di dunia. Terkadang juga dimaknai khas atau identitas daerah Papua, dan mungkin di Papualah satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki budaya peringatan natal dengan membuat pondok-pondok natal yang Indah.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia