Ratusan Pelajar Joy Sailing Dalam Rangka Hari Armada Tahun 2016


militer-id.blogspot.COM,.Surabaya, 21 Desember 2016,.Peringatan Hari Armada (Harma) tahun 2016 terasa berbeda, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar kegiatan Joy Sailing bersama pelajar SMP, SMA dan SMK Hang Tuah Se-Surabaya, dengan KRI Dr.Soeharso 990 dibawah jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Asep Budiman. Joy Sailing dengan Rute melintasi Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) berlangsung selama tiga Jam. Rabu, (21/12/2016).

Kegiatan Joy Sailing tahun ini di ikuti 222 peserta yang terdiri dari, SMP Hang Tuah 1 Surabaya, SMP Hang Tuah 4 Surabaya, SMA Hang Tuah 1 Surabaya, SMA Hang Tuah 4 Surabaya, SMK KAL 1 Surabaya dan SMK KAL 2 Surabaya. Sebelum melaksankan pelayaran dan Onboard di KRI, para pelajar mendapatkan pengarahan dari Perwira KRI tentang aturan–aturan selama pelaksanaan Joy Sailing.

Dalam wawancara didepan awak media, Komandan KRI Dr.Soeharso 990 menyampaikan bahwa kegiatan Joy Sailing ini merupakan serangkaian kegiatan memperingati Hari Armada tahun 2016, dan selama pelayaran para siswa akan diperkenalkan seragam dinas prajurit TNI AL saat fashion show, mulai dari pakaian dinas harian, lapangan, harian khusus, serta upacara dan pesiar.

Dengan Kegiatan Joy Sailing ini diharapakan para pelajar lebih mencintai dunia kebaharian dan membentuk karakter generasi muda bangsa Indonesia yang berwawasan kemaritiman untuk kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Adapun tema Joy Sailing kali ini adalah, “Pengawal Samudera Perekat Nusantara Jayalah Armadaku”.

Selain itu, selama pelayaran berlangsung KRI SHS menampilkan profil diantaranya, jenis-jenis kapal serta fungsi dalam tugas operasi yang dilaksanakan, dengan harapan supaya tumbuh jiwa bahari dan maritim kepada para pelajar karena merupakan salah satu konsep yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Ir.Joko Widodo untuk merevolosi mental mereka dari mental agraris menjadi mental maritim.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia