Satgas Demo Dan Sailing Pass Hari Nusantara 2016 Laksanakan TFG


militer-id.blogspot.COM,.DISPENARMATIM,.Lembata, 09 Desember 2016 ,.Sebelum melaksanakan kegiatan puncak Hari Nusantara 2016 dengan rangkaian kegiatan Demonstrasi dan Sailing Pass di perairan Lewoleba, Lembata-Nusa Tenggara Timur yang di ikuti oleh Kapal Perang TNI AL, Kapal Pemerintah, dan Kapal Masyarakat Nelayan, Satuan Tugas (Satgas) Demo dan Sailing pass Hari nusantara 2016 dengan Komandan Satgas Kolonel Laut (P) Haris Bimo Bayu Seto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Patroli (Dan Satrol) Koarmatim, melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) diatas KRI Makasar-590 yang sedang Lego Jangkar di Perairan Lewoleba, Lembata, Nusa Tenggara Timur, Jum’at (09/12/2016).
 
Kegiatan TFG dipimpin oleh Perwira Operasional (Pasops) Satgas Mayor Laut (P) Agus dan disaksikan langsung oleh Dansatgas. TFG diikuti oleh seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan Demo dan Sailing Pass. Sailing Pass kali ini akan di ikuti oleh lebih dari 150 kapal yang di bagi menjadadi tiga divisi. Divisi pertama terdiri dari KRI Hasan Basri (HBS)-382, KRI Singa (SNA)-651, KP Perenjak 5017, KP Hiu 13, BC 6002 dan Kapal dari Basarnas. Untuk Divisi dua terdiri dari KRI Kerapu (KRP)-812, KN. Ular Laut-4805, Orca 4, KRI Terapang (TRG)-648 dan KRI Sura (SRA)-802, Sedangkan divisi tiga terdiri dari KRI Dewaruci (DWR), KRI Arung Samudra (Arsa) dan 175 Kapal Nelayan.
 
Dalam pelaksanakan TFG seluruh peserta Demonstrasi dan Sailing Pass mempraktekan seluruh rangkaian kegiatan secara terperinci. Usai pelaksanaan TFG seluruh peserta latihan melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at bersama di geladak heli KRI Makasar-590. Selanjutnya juga dilaksanakan Doa bersama di Ballroom KRI Makasar guna meminta keselamatan dan kelancaran dalam gladi maupun pelaksanaan yang sebenarnya. Dalam Doa bersama tersebut dipimpin oleh Ustadz Hidayatullah Salamidi selaku Ketua MUI Kabupaten Lembata. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dansatgas Harnas 2016 yang diserahakan kepada Komandan KRI termuda yaitu Komandan KRI KRP-812 yaitu Mayor Laut (P) Lustia.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia