Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Turun Sawah Pendampingan Pertanian



militer-id.blogspot.COM,.Bangkalan,- Kodim 0829/Bangkalan terus berupaya mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Bangkalan, mulai dari penyiapan lahan, pengolahan, pembibitan, penanaman, perawatan dan monitoring kesuburan tanaman hingga panen. Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01 hingga 18 jajaran Kodim 0829/Bangkalan diturunkan pendampingan petanai, membantu petani menanam padi dengan melakukan pembajakan sawah, Senin (12/12).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0829-04/Burneh Sertu Denny melaksanakan pendampingan tanam padi dengan kelompok tani (Pokta) Bapak . Abd Rahman di Desa Jambu Kecamatan Burneh, Bangkalan.

Babinsa Koramil 0829-05/Kwanyar Serka Sapto Widodo melaksanakan pendampingan petani dalam penyiapan lahan sawah menabur benih dan tanam padi dengan kelompok tani di Desa Batah timur Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan.

Begitu juga yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0829-06/Tanah Merah Serka Ahmad Japar dan Serda Abd Basid membantu petani tanam padi dengan sistem Jarwo di Desa Dumajah Kecamatan Tanah Merah Bangkalan, dengan menggunakan Alsintan modern.

Babinsa Koramil 0829-13/Arosbaya Serda Rusdi membantu petani tanam padi di Desa Buduran Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan. Untuk Babinsa Koramil 0829-18/ Kokop Serda Erwin dan Serda Kasturi dan mantri pertanian melaksanakan pendapingan pertanian di Desa Desa Tlamok Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan.

Tujuan kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0829/Bangkalan membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Bangkalan yang merupakan Instruksi Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., untuk mendukung kegiatan petani.


BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia