TANAMKAN CINTA LINGKUNGAN SEJAK DINI



militer-id.blogspot.COM,.JAYAPURA,.Koramil 1701-16/Urunum Guay bersama dengan para guru serta Kepala Sekolah Dan siswa-siswi SMPN Boasom, Distrik Unurum Guay, Kab. Jayapura, Sabtu 10/12/2016 pekan kemarin mengadakan kegiatan penanaman pohon bersama di lahan yang berada di sekitar sekolah mereka.

Seperti diketahui, saat ini sedang gencar dikampanye-kan di masyarakat yakni issu tentang pemanasan global (Global Warming) serta dampak dari pemanasan global tersebut. Nampaknya, inilah salah satu pertimbangan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon ini. “Selain dapat menghijaukan lingkungan sekitar, ini juga merupakan upaya agar dapat menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global”. Ujar Danramil 1701-16/Urunum Guay, Kapten Inf. A.Yajid saat ditemui disela-sela kegiatan.

“Merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kelestarian alam ini, namun kali ini kami sengaja mengajak anak-anak kita yang masih duduk dibangku sekolah untuk belajar mencintai alam, salah satunya tanam pohon ini, sehingga diharapkan sejak dini mereka akan mengerti serta faham akan pentingnya menyelamatkan lingkungan dan bumi kita ini” Lanjut Danramil.

Lebih lanjut ia menjelaskan, maraknya penebangan liar akhir-akhir ini, baik yang berizin maupun yang illegal tanpa kita sadari akan semakin mengancam kelestarian alam dan lingkungan, untuk itu semua pihak hendaknya sadar serta melakukan tindakan nyata guna mendukung program pelestarian alam ini.

“Awal untuk lebih menarik minat para siswa-siswi, kita sengaja menanam beberapa jenis pohon buah, diantaranya mangga, matoa dan rambutan. Selain dapat menjaga kelestarian lingkungan, saat besar nanti hasil dari pohon buah ini dapat dirasakan langsung oleh generasi berikutnya”. Pungkasnya. Nicodemus Yonggay, salah seorang siswa SMPN Boasom, Distrik Unurum Guay, Kab. Jayapura mengaku senang dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan di sekolah-sekolah lain agar mereka juga dapat belajar sambil menjaga kelestarian alam ini.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia