WAGUB AAL TINJAU LATIHAN KARKATA YUDHA TARUNA DI AMBON

 
militer-id.blogspot.COM,.AMBON,.Setelah melaksanakan pelayaran panjang dari Auckland New Zealand dan Brisbane Australia, sebanyak 103 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III yang tengah melaksanakan Latihan dan Praktek Pelayaran Kartika Jala Krida dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593, tiba di pelabuhan PPN Tantui Jl. Sultan Hasanuddin Kapahaha, Kec. Sirimau, Ambon, pada hari Jumat (9/12).

Para Taruna/Taruni ini akan berada di Ambon selama tujuh hari untuk melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain latihan dan praktek Karkata Yudha, pada hari Minggu (11/12) di pantai beaching Lantamal IX Ambon. Lattek Karkata Yudha Taruna AAL, khususnya Korps Marinir mempraktekkan berbagai taktik dan teknik Operasi Amfibi seperti taktik Serbuan Amfibi dan Raid Amfibi yang disaksikan langsung Wakil Gubernur (Wagub) AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., bersama Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih P, S.E., M. Tr (Han), Kapolda Maluku Brigjen Pol Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., dan sejumlah pejabat lainnya.

Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., berpesan kepada para Taruna AAL agar belajar dan berlatih dengan baik, saling membantu antara satu dengan yang lainnya. Seorang yang besar dan sukses berkat kegigihan, ketekunan, dan pantang menyerah dalam belajar dan berlatih. Wagub AAL juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Maluku dan Kapolda Maluku, pejabat Forkopimda Maluku serta seluruh masyarakat yang telah menerima dan mendukung kegiatan latihan Taruna AAL di wilayah tersebut sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

Selain latihan militer, Taruna/Taruni AAL juga melaksanakan kegiatan promosi TNI AL ke beberapa SMU di Ambon, Courtesy Call ke pejabat Pemerintah Provinsi Maluku, kirab kota, Cocktail Party, open ship, malam kesenian, dan kegiatan lainnya.

Taruna AAL tersebut telah berlayar bersama KRI Banda Aceh-593 sejak tanggal 11 Oktober 2016 dari dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya. Selanjutnya melaksanakan pelayaran jarak jauh dengan menyinggahi Kupang – Sydney Australia, Auckland New Zealand, Brisbane Australia, dan tiba di Ambon.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia