Tim Asistensi Teknis Pusterad Kunjungi Kodim 0829 Bangkalan



militer-id.blogspot.COM,.Bangkalan,- Kodim 0829/Bangkalan terima kungjungan kerja dari Tim Asistensi Teknis (Asnis) dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang diketuai oleh Kolonel Inf Sugiyono dan rombongan bertempat di Aula Makodim 0829/Bangkalan Jl. Letnan Abdullah No. 2 Bangkalan. Kamis (1/12/2016)

Ketua Tim Asistensi Teknis Pusat Teritorial Angkatan Darat (Asnis-Pusterad) Kolonel Inf Sugiono dalam sambutannya mengatakan, kunjungan Tim Asnis tersebut untuk memberikan pengarahan dan pembekalan bimbingan teritorial (Binter) kepada prajaurit, baik dari kalangan Danramil dari 18 Koramil di Bangkalan maupun Perwira Staf di jajaran Kodim Bangkalan. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial di satuan Kodim 0829/Bangkalan.

Kolonel Inf Sugiono juga menjelaskan bahwa “satuan kewilayahan merupakan fungsi teritorial yang menjadi fungsi utama untuk keberhasilan dalam suatu tugas. Selain itu, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data, analisa sesuai aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial di lapangan dalam rangka menghadapi berbagai ancaman nyata,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, “Babinsa diminta agar senantiasa secara kontiyu dapat mendampingi, mengawasi, dan memotivasi masyarakat dalam upaya mengantisipasi ancaman dari luar maupun dari dalam,” imbuhnya. 

Mantan Kapendam V/Brawijaya ini juga menegaskan “Sudah jelas Kepala Staf Angkatan Darat memberikan pesan kepada Babinsa agar terus memberikan pembinaan teritorial satuan kewilayahan dengan benar-benar tepat sasaran dan berkualitas,” tegas Kolonel Inf Sugiono.

Sementara itu, Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Isntanto, SH, mengatakan “Kegiatan ini diharapkan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas dan menjadi tolok ukur pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) serta mekanisme kemitraan kerjasama dengan Aparat Pemerintah yang dilaksanakan oleh Kodim, sehingga nantinya mampu menjadi bahan evaluasi bagi Pimpinan,” ujar Dandim.

Dandim berharap kepada Danramil dan Babinsa “Agar menindaklanjuti segala pengarahan dari Tim Asnis Pusterad agar menjadi pedoman dan semangat dalam mengukir kinerja di lapangan. “Babinsa musti optimal bekerja di lapangan dalam mempertahankan keutuhan NKRI serta program teritorial,” harapya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia