UPACARA PENUTUPAN PELATIHAN BELA NEGARA ANGKATAN I TA. 2016


militer-id.blogspot.COM,.Halut-  Bupati Kabupaten Halmahera utara  Ir. Frans Maneri selaku Inspektur Upacara pimpin upacara penutupan pelatihan Bela Negara Angkatan I Kabupaten Halmahera utara tahun 2016 bertempat dilapangan upacara Kodim 1508/Tobelo pada Senin, 19 Desember 2016.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Halut saya menyambut baik akan kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Linmas Kab. Halut bekerja sama dengan Kodim 1508/Tobelo. Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai budaya bangsa, kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat mencegah dampak sosial, berupa kenakalan remaja, perkelahian antar kampung yang sering terjadi di daerah ini, juga dapat menurunkan angka pengguna Narkoba yang merajalela para remaja hingga kaum dewasa beberapa tahun ini sangat memperhatingkan.

Ilmu yang selama ini didapat selama mengikuti pendidikan dan latihan ini diharapkan berdampak baik sekembalinya saudara-saudara kembali ke Desa masing-masing dan hasilnya diharapkan dapat bermanfaat bagi diri peserta, keluarga, tetangga hingga masyarakat Halut pada umumnya. Diharapkan pada peserta apabila mendengar dan melihat  ada oknum  yang mengatas namakan kelompok yang mencoba untuk  memprovokasi orang-orang setempat, segera melapor kepada pihak yang berwajib.

Kegiatan ini bertujuan untuk Menanamkan sikap dan prilaku cinta tanah air bagi setiap warga negara Indonesia dan rela berkorban bagi bangsa dan negara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945,  meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam usaha pembelaan negara di landasi oleh kecintaan pada tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia dengan berdasarkan kepada Pancasila dan UUD 1945, serta sebagai program pengembangan wawasan kebangsaan dengan kegiatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa bagi pemuda dan pemudi Desa Gura, Desa Gamsungi, Desa Gosoma dan Desa Rawajaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ,  Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Ka Kejari Tobelo Yusuf Tanggai,SH,MH, mewakili Kepala Pengadilan Negeri Tobelo, Kapolres Halut yang diwakili Waka Polres Halut Kompol Robert A.D Wasia, Plh. Sekda Halut Fredy Tjandua,S.Pt,M.Si, Pasi Ops Dim 1508/Tbl Kapten Inf Rusmin Nuryadin,  Pasi Min Dim 1508/Tbl Lettu Inf Abdullah Muchsin. para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, para Danramil jajaran Kodim 1508/Tbl, perwakilan Ka Lapas kelas II a Tobelo, para Pimpinan SKPD Pemda Halut, Danki C Yonif Raider Khusus 732/Banau Lettu Inf Ikbal Hanafi, staf Kesbangpol dan Linmas, Toga, keluarga peserta Kader Bela Negara dan peserta upacara terdiri dari 2 SST gab pers Kodim 1508/Tbl dan Koramil jajaran, 1 SST pers Kipan C Yonif Raider Khusus 732/Banau, 1 SST Satpol PP Pemda Halut, 3 SST Kader Bela Negara. (AD/Pendam16)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia