Yonif -7 Marinir Asah Kemampuan Mengemudi Kendaraan Bermotor



militer-id.blogspot.COM,.LAMPUNG,.Komandan Batalyon Infantri-7 Marinir Letkol Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr (Hanla) yang diwakili Wadan Yonif-7 Marinir Mayor Mar Kanang Budi Raharjo secara resmi membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Mengemudi Kendaraan Bermotor (Ranmor) tahun 2016 Batalyon Infanteri-7 Marinir di Bhumi Marinir Piabung, Lampung, Rabu (07/ 12 / 2016).

Kegiatan ini dihadiri Perwira Seksi Operasi (Pasiops)Yonif-7 Marinir Mayor Mar Piski Ade Putra, Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kapten Mar Erwin wisnu putra, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Mar Aditya serta Komandan Kompi Markas (Dankima) Kapten Mar Saiful Anam juga dihadiri seluruh Perwira di jajaran Yonif-7 Marinir.

Dalam amanatnya, Komandan Yonif-7 Marinir Letkol Mar Profs Dhegratmen SA, M .Tr (Hanla) yang dibacakan oleh Wadan Yonif-7 Marinir mengatakan, LDD Mengemudi Ranmor dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan prajurit Yonif-7 Marinir agar memiliki ketrampilan dan kecakapan mengemudi Ranmor untuk melaksanakan tugas-tugas pokok kedepan .

"Sasaran dari LDD Mengemudi Ranmor agar para peserta setelah selesai melaksanakan LDD, mampu melaksanakan tugas pokoknya secara proporsional. ," jelasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Batalyon Infanteri-7 Mar yang di wakili Mayor Mar Kanang Budi Raharjo berpesan kepada seluruh Peserta LDD agar melaksanakan kegiatan sesuai prosedur yang telah ditentukan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan benar-benar zero accident.

Sementara itu, Kapten mar Erwin Wisnu Putra selaku Ketua Pelaksana mengatakan, LDD Mengemudi Ranmor diikuti 13 prajurit Yonif-7 yang terdiri dari 5 prajurit sebagai panitia dan pendukung, 8 prajurit sebagai peserta LDD.

Materi yang dilatihkan, lanjutnya, meliputi tehnik mengemudi, prosedur pimpinan, pemeliharaan, mencari dan mengatasi gangguan kerusakan, bongkar muat, pengetahuan perkakas dan praktek mengemudi. Latihan akan dilaksanakan hingga tanggal 13 Desember 2016, secara teori dan praktek di Bhumi Marinir LampungSekitar nya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia