Berkat Kesiapan Aparat Keamanan, Penyusup Aksi Damai 212 Diamankan



militer-id.blogspot.COM,.JAKARTA,.Sebelum dilaksanakan Aksi Damai 212 di kawasan Monas, aparat keamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP terlebih dahulu telah melakukan persiapan pengamanan guna menghindari kemungkinan adanya gangguan yang dilakukan para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Berkat kesiapan inilah aparat gabungan dari Pomdam Jaya dan Polda Metro Jaya berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga akan melakukan provokasi dan penyusupan terhadap peserta Aksi Damai 212 di taman Monas arah pintu keluar yang menuju kantor Pertamina, Jakpus, Jumat (2/12).

Kejadian berawal ketika, sekira pukul 10.00 Wib saat puluhan peserta Aksi Damai 212 sedang beristirahat dan duduk-duduk di taman, tiba tiba datang seorang laki-laki yang berteriak-teriak kepada peserta aksi sambil mengacung-ngacungkan sebilah golok. “Bubar-bubar,” teriak lelaki itu.

Melihat ulah laki-laki ini, sontan saja memicu kemarahan peserta aksi yang kemudian secara serentak memukul laki-laki tersebut beramai-ramai. Beruntung tidak jauh dari lokasi tersebut terdapat puluhan petugas dari Pomdam Jaya dan Polda Metro Jaya yang dengan sigap berlari menghampiri laki-laki yang tengah menjadi bulan-bulanan peserta Aksi Damai 212.

Petugas gaubungan akhirnya berhasil mengamankan laki-laki tersebut yang sudah berdarah dibagian wajahnya dan membawa laki-laki yang kemudian diketahui bernama Frans Maulian (35) beralamat di Jl.H.M. Idrus No. 2b Kelurahan Jati Kramat Kecamatan Jati Asih Bekasi itu ke Polsub Sektor Monas Timur.

Setelah mendapat perawatan luka-lukanya oleh petugas PMI yang berada di dekat lokasi, Fran Maulian selanjutnya dibawa ke Polres Metro Jakpus untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia